SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Training Raya Tingkat Nasional HMI Cabang Bulukumba, Istri Bupati Ajak Mahasiswa Bersinergi Pembangunan Daerah - SULSELLIMA.COM

Training Raya Tingkat Nasional HMI Cabang Bulukumba, Istri Bupati Ajak Mahasiswa Bersinergi Pembangunan Daerah

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba, Andi Herfida Muchtar menjadi narasumber pada Training Raya tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba. Istri dari Bupati Bulukumba ini, mengajak mahasiswa bersinergi ambil peran memajukan daerah.


"Anak-anakku semua yang sudah selesai studinya, tapi belum punya pekerjaan, belum punya rezeki, mari bersinergi. Mari membangun komunikasi dengan pemerintah," ujar Herfida Muchtar di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulukumba, Ahad, 7 Oktober 2023.

Menurutnya, mahasiswa sebagai masyarakat ilmiah punya wawasan brilian. Dengan demikian, maka diharapkan agar mahasiswa bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan gagasan tersebut.

"Cari jalan untuk bisa berkomunikasi dengan baik, dalam hal ini Bapak Bupati atau Walikota. Semua bisa didiskusikan dengan baik," jelas Kadis Kebudayaan Kota Makassar tersebut.

Herfida juga mengajak peserta training raya khususnya kader HMI Cabang Bulukumba untuk bisa lebih proaktif menelaah apa-apa yang masih perlu untuk dibenahi dalam memajukan daerah. Mahasiswa diharap bisa memberi masukan bagi pemerintah daerah.

"Diskusi-diskusi seperti ini sangat bagus. Semoga ada masukan bagi kami. Apa pun itu, kalau bisa dikomunikasikan dengan kami," imbuhnya.

Ia menuturkan, milenial tak boleh malas dengan berdiam diri saja di rumah. Apalagi, katanya, dengan alasan orang tua masih bisa memberikan segala kebutuhan yang diinginkan.

"Kemudian, mari kita sama-sama memanfaatkan lahan yang kosong. Pemerintah tidak boleh bekerja sendiri, tapi harus ada kolaborasi dari masyarakat," kata Herfida Muchtar, disambut riuh tepuk tangan.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Bulukumba Baso Riswandi menyampaikan terima kasih atas kesediaan istri Bupati Bulukumba untuk berdialog dengan peserta training raya. Selain nyali, katanya, forum training raya dibutuhkan wawasan mumpuni.

"Kedatangan Ibu Andi Herfida Muchtar di forum training raya ini, sebagai bukti beliau peduli dengan generasi muda," jelasnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com