SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Babinsa Palampang Ajak Warga Bersama-sama Lindungi Tanaman dari Serangan Hama - SULSELLIMA.COM

Babinsa Palampang Ajak Warga Bersama-sama Lindungi Tanaman dari Serangan Hama

 

Pelda Amrullah bersama komunitas PORBI saat melakukan kegiatan perburuan hama Babi Hutan di Lingkungan Batupangka Kelurahan Palampang. Foto:Ist 
Komunitas PORBI Bersatu dalam Upaya Memerangi Hama Babi di Batupangka

BULUKUMBA, SULSELLIMA  - Dalam rangka membantu masyarakat untuk mencegah kerusakan tanaman dari hama Babi Hutan, Babinsa Kelurahan Palampang Pelda Amrullah bersama warga di lingkungan Batupangka melaksanakan berburu hama Babi Hutan, Rabu 29 November 2023. 

Hama Babi Hutan mulai menyerang tanaman perkebunan bahkan hingga merusak persawahan milik masyarakat Lingkungan Batupangka Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale. 

Beberapa  hari terakhir hama Babi Hutan merusak dan memakan hasil perkebunan milik warga.

Sebagai tindak lanjut, Babinsa Pelda Amrullah bersama kelompok komunitas Persatuan Olahraga Berburu Babi (PORBI)sebanyak 2 kelompok dari Kecamatan Kindang dan 1 kelompok dari Kecamatan Bulukumpa dibantu warga setempat bergerak bersama melakukan perburuan hama Babi Hutan secara bersama-sama dengan menggunakan anjing, tombak dan parang.

Pelda Amrullah mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah suatu atensi  Danrem 141/ TP Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M melalui Dandim 1411 Bulukumba Letkol. Inf. Kaharuddin Djamaluddin, S.Pd., M.Tr (Han) di teruskan kepada para Babinsa guna bersinergi bersama para Kepala Desa di wilayah Desa binaan masing – masing dan membantu meringankan kesulitan warga masyarakat. 

Kegiatan ini juga  kegiatan rutin di laksanakan dengan tujuan membasmi hama Babi Hutan yang meresahkan para petani karena dapat menghabiskan tanaman petani.

"Saya sampaikan kepada warga bahwa bukan cuma binatang Babi Hutan saja yang di sebut hama perusak tanaman, namun hewan peliharaan juga termasuk Sapi,Kambing pun dapat di kategorikan sebagai hama jika merusak tanaman petani," tutur Pelda Amrullah. 

Olehnya itu ia berharap kepada warga agar hewan peliharaan diikat dan di jaga serta di masukkan kedalam kandang apabila malam hari.

" Sebagai Babinsa, kami selalu siap untuk membantu kesulitan warga,"ungkap Pelda Amrullah. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com