SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolsek Polebunging Ajak Warga Desa Kohala Jaga Lingkungan demi Perangi Praktik Ilegal Logging - SULSELLIMA.COM

Kapolsek Polebunging Ajak Warga Desa Kohala Jaga Lingkungan demi Perangi Praktik Ilegal Logging

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Kapolsek Polebunging Iptu Rahmat Saleh, S.Sos menjadi pusat perhatian dalam kegiatan Sosialisasi Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kohala. 


Dalam upaya menanggulangi praktik ilegal logging, Iptu Rahmat Saleh bersama tokoh masyarakat serta warga Desa Kohala menggarisbawahi urgensi menjaga keseimbangan lingkungan.

"Ilegal logging merupakan kejahatan kehutanan yang harus diberantas bersama demi menjaga kelestarian lingkungan. Keterbatasan personil menjadi hambatan utama dalam pengawasan, oleh karena itu partisipasi aktif masyarakat sangat penting," tegas Iptu Rahmat Saleh. Senin (08/01/2024)

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kohala, Rahman, S. Sos menekankan urgensi sosialisasi sebagai langkah Pemerintah Desa dalam mengatasi dampak negatif dari ilegal logging. Penyadaran akan konsekuensi penebangan hutan berkepanjangan menjadi fokus utama agar masyarakat memahami risiko hilangnya kesuburan tanah akibat kekurangan penyerapan sinar matahari.

Kedua belah pihak mengajak seluruh warga untuk aktif melaporkan setiap kegiatan penebangan yang mencurigakan demi menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi momentum penting bagi Desa Kohala dalam merangkul partisipasi aktif warga demi menjaga keberlangsungan lingkungan hidup yang lestari dan sehat.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com