SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Basli Ali Raih Penghargaan Bergengsi dari CNN Indonesia Awards 2024 - SULSELLIMA.COM

Bupati Basli Ali Raih Penghargaan Bergengsi dari CNN Indonesia Awards 2024

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar meraih penghargaan bergengsi dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024. Penghargaan tersebut, dalam kategori "Outstanding Sustainable Tourism Practice," diserahkan secara langsung kepada Bupati H. Muh. Basli Ali di Hotel Claro Makassar. Kamis (21/3).


Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen dan kinerja luar biasa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam tata kelola yang baik. Dipilih melalui proses seleksi ketat dan independen oleh dewan juri yang terdiri dari pakar dan praktisi tata kelola yang baik, penghargaan ini menegaskan peran penting daerah dalam mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan.

Bupati Basli Ali mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak terkait serta masyarakat Kepulauan Selayar.

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan, khususnya dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Selayar.

Lebih lanjut, Kepulauan Selayar memiliki Taman Nasional Laut Takabonerate, sebuah cagar biosfer dunia yang diakui oleh UNESCO. Dengan memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshal dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa, Selayar menjadi destinasi yang menarik bagi para wisatawan.

Bupati Basli Ali juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus memperjuangkan penetapan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata kepada pemerintah pusat. 

Ia meyakini bahwa dengan penetapan ini, Selayar akan lebih maju dan ekonomi kerakyatan di daerah tersebut akan semakin berkembang.***(Rilis)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com