SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dandim 1415/Selayar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pembahasan Penyerahan LKPJ Tahun 2023 - SULSELLIMA.COM

Dandim 1415/Selayar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pembahasan Penyerahan LKPJ Tahun 2023

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Rapat Paripurna pada Kamis (28/03/2024) dengan agenda utama penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah untuk Tahun 2023.


Dalam suasana yang penuh kehadiran, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Komandan Kodim 1415/Selayar, duduk bersama barisan undangan, termasuk anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, dan Sekretaris Kabupaten.

Pada awal rapat, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar menjelaskan bahwa rapat Paripurna ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 18 Tahun 2020 dan telah memenuhi syarat untuk dilanjutkan, dengan kehadiran mayoritas anggota DPRD.

Setelah pembacaan surat masuk oleh Sekretaris DPRD, dilanjutkan dengan penyampaian LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023 oleh H. Saiful Arif, SH, Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati memulai pembacaan dengan ungkapan syukur dan mengawali dengan mengingatkan atas pentingnya bersyukur atas kesempatan hadir di rapat tersebut.

LKPJ tahun 2023 menjadi fokus utama, menjadi evaluasi capaian kinerja tahunan Kabupaten Kepulauan Selayar, terkait dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023, yang bertema "Peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan".

Capaian ekonomi makro tahun 2023 menunjukkan pertumbuhan yang positif, dengan pertumbuhan ekonomi daerah mencapai 3,68 persen, kenaikan PDRB per kapita sebesar 5,62 persen, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 69,20 persen.

Selain itu, realisasi Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2023 terealisasi sebesar “Sembilan ratus tiga puluh tiga miliar lebih” sedangkan Belanja Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2023 ditetapkan sebesar “Satu triliun tujuh puluh tiga miliar lebih” dan terealisasi sebesar “Sembilan ratus tujuh puluh delapan miliar lebih” atau 91,09 persen.

Menutup pembacaan LKPJ, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini, dan menegaskan komitmen untuk terus bekerja demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Bandar Maritim Kawasan Timur Indonesia.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com