SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jaksa Agung Resmi Lantik Leonard Eben Ezer Simanjuntak sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Internasional Kejaksaan RI - SULSELLIMA.COM

Jaksa Agung Resmi Lantik Leonard Eben Ezer Simanjuntak sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Internasional Kejaksaan RI

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin memimpin prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH. MH dan Dr. Narendra Jatna, SH.MH. Keduanya dipromosikan untuk menduduki jabatan Eselon I (satu) sebagai Staf Ahli Kejaksaan RI.


Leonard Eben Ezer Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, kini mengemban tanggung jawab sebagai Staf Ahli Jaksa Agung bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Internasional Kejaksaan RI, sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13/TPA/Tahun 2024. Sementara itu, Dr. Narendra Jatna, yang sebelumnya memimpin Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, mengambil peran sebagai Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya.

Dalam pidatonya, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyoroti pentingnya rotasi jabatan dalam menjaga kesegaran organisasi kejaksaan serta memastikan kesiapan dalam menghadapi dinamika tugas yang semakin kompleks. 

Ia menegaskan bahwa proses seleksi jabatan dilakukan dengan teliti untuk memastikan keahlian, kredibilitas, dan kapabilitas yang diperlukan dalam menjalankan fungsi penegakan hukum yang adil dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pelantikan ini juga mencerminkan komitmen Kejaksaan RI dalam mengembangkan organisasi untuk mencapai visi dan misi sebagai lembaga penegak hukum yang bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. 

Dengan demikian, pergantian jabatan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang prima dalam mewujudkan supremasi hukum secara profesional, proporsional, dan bermartabat, yang didasarkan pada nilai-nilai keadilan, kebenaran, dan integritas. Dari Sulawesi Selatan, untuk Indonesia.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com