SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sekcam Bulukumpa Buka Ballasaraja Ramadhan Festival, Dihadiri Ratusan Orang - SULSELLIMA.COM

Sekcam Bulukumpa Buka Ballasaraja Ramadhan Festival, Dihadiri Ratusan Orang

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Ballasaraja Ramadhan Fest 2024 resmi dibuka, Ba'da Tarwih 18 Ramadhan 1445 H, Jumat 29 Maret 2024.


Kegiatan yang terletak di Masjid Nurul Iman, Lingkungan Bontorihu, Kelurahan Ballasaraja, Bulukumba ini, dihadiri ratusan orang dari berbagai wilayah.

Sekretaris Camat Bulukumpa, Andi Asdar Alif hadir meresmikan pembukaan lomba keagamaan dan mini expo itu.

Turut hadir, Kapolsek Bulukumpa Iptu Rahman Mubin, perwakilan Kepala KUA Bulukumpa, Lurah Ballasaraja Andi Bangsawang dan sejumlah toko masyarakat, pemerintah setempat dan perwakilan BKPRMI Bulukumpa.

Sekcam Bulukumpa, Andi Asdar Alif dalam sambuatannya mengatakan, Ballasaraja Ramadhan Festival 2024 adalah kegiatan keagamaan yang harus mendapat dukungan dari banyak pihak.

Olehnya, Pemerintah Kecamatan Bulukumpa mengapresiasi hadirnya lomba keagamaan ini, sebagai wadah silaturahmi dan kebersamaan.

Menurut Andi Asdar, Ballasaraja dikenal dengan aktifnya lomba keagamaan setiap tahun terutama di bulan puasa.

Terlebih kata Mantan Lurah Ballasaraja itu mengaku, partisipasi ibu majelis taklim dan emak-emak Ballasaraja terbilang aktif.

"Ballasaraja memang telah dikenal aktif dalam kegiatan keagamaan. Apalagi kalau ibu-ibunya sudah turun tangan. Pasti semua cepat selesai," Terangnya.

Olehnya kata Andi Alif, lomba keagamaan ini harus terus digencarkan demi terciptanya silaturahmi antar manusia.

Serupa, Lurah Ballasaraja, Andi Bangsawang mengaku berbangga dan salut karena hadirnya Ballasaraja Ramadhan Festival 2024.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia di Masjid Nurul Iman, Lingkungan Bontorihu, atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya terharu dan bangga, kegiatan ini dapat terlaksana," Jelasnya.

Dirinya pun berharap, kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh perwakilan masjid di Ballasaraja. Dan dapat berjalan lancar.

Sementara, laporan panitia Rahmat mengatakan, Ballasaraja Ramadhan Festival menghadirkan lomba keagamaan dan mini expo.

Dimana kata Rahmat, kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi dan kompetisi. Termasuk mendorong ekonomi kerakyatan melalui mini expo UMKM.

Wartawan Bulukumba itu juga melaporkan, ada 8 cabang lomba yang hadir. Diantaranya, Lomba Adzan; Lomba Hafal Alquran Jus 30; Lomba Perawatan Jenazah; Tilawah Alquran; Syarhil Quran; Ceramah (Dai Muda); Nasyid; Puisi Religi.

Pihaknya pun mengaku berterima kasih kepada pihak pihak sponsor, donatur dan partisipan, serta media partner yang memberi dukungan pada kegiatan ini.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com