SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sertu Rusli, Babinsa Desa Kayuadi Koramil 1415-02/Pasimmasunggu, Mengedukasi Warga tentang Kebersihan Lingkungan - SULSELLIMA.COM

Sertu Rusli, Babinsa Desa Kayuadi Koramil 1415-02/Pasimmasunggu, Mengedukasi Warga tentang Kebersihan Lingkungan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Sertu Rusli, yang bertugas sebagai Babinsa Desa Kayuadi Koramil 1415-02/Pasimmasunggu di Selayar, memberikan edukasi kepada warga binaan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Lokasi kegiatan edukasi ini berlangsung di Dusun Bajo Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Selayar. Rabu (27/3/24).


Menurut Sertu Rusli, pola hidup sehat dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan sekitar, termasuk membersihkan selokan pembuangan air yang rentan menjadi sarang lalat dan nyamuk penyebab penyakit. 

"Pada kesempatan ini, kami selalu Babinsa mengajak warga untuk membersihkan selokan saluran air yang kondisinya memang agak kotor dipenuhi rumput liar dan juga sampah," ujarnya.

Sertu Rusli juga menambahkan bahwa selain mencegah munculnya bibit penyakit, pembersihan selokan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir, terutama di musim hujan seperti saat ini.

"Momen pembersihan bersama warga ini, kami juga manfaatkan untuk menjalin komunikasi dan keakraban dengan warga binaan, sambil bekerja kita bisa bersenda gurau sehingga tercipta TNI manunggal dengan rakyat," tutup Sertu Rusli.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com