SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tanggap Bencana, Koramil Bulukumpa Cegah Genangan Air dengan Pembersihan Saluran Irigasi - SULSELLIMA.COM

Tanggap Bencana, Koramil Bulukumpa Cegah Genangan Air dengan Pembersihan Saluran Irigasi

Kegiatan kerja bakti pembersihan saluran irigasi di Lingkungan Biroro ||Foto:Ist 

BULUKUMBA, SULSELLIMA  - Koramil 1411-02/Bulukumpa di bawah pimpinan Pelda Amrullah melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran irigasi di Lingkungan Biroro, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, pada Sabtu, 2 Maret 2024.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh 10 anggota Koramil 1411-02/Bulukumpa, Lurah Tanete Muh Hasbi S.M, Kepala Lingkungan Biroro Sarifuddin, dan masyarakat kelompok tani Lingkungan Biroro.

" Kegiatan pembersihan saluran air ini yaitu dalam rangka karya bhakti untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau air tergenang di wilayah Biroro,” kata Pelda Amrullah.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membangun kerjasama dengan pemerintah Kelurahan Tanete untuk perbaikan dan pemeliharaan saluran irigasi kelompok tani, mencegah luapan air hujan ke aspal akibat rendahnya saluran irigasi yang tertimbun lumpur, menjaga sifat kegotong-royongan di masyarakat Lingkungan Biroro, dan memberikan kenyamanan pada pengendara roda dua dan roda empat dengan menghindari genangan air.

Selain itu ujar Amrullah, sasaran utama dari kegiatan ini adalah agar air pada irigasi dapat mengalir dengan lancar dan tidak terjadi pendangkalan akibat ditumbuhi rumput liar dan semak belukar yang panjangnya sekitar kurang lebih 800 meter, sehingga pada saat musim hujan tidak mengakibatkan banjir.

Sementara itu Kepala Lingkungan Biroro, Syarifuddin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil setempat dalam upaya mencegah terjadinya Batingsor di desanya.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai upaya kita bersama dalam mencegah Banjir serta keperdulian bersama dalam menjaga kebersihan dan juga menggugah kesadaran masyarakat akan kebersihan,” ucapnya. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com