SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Aliansi Pemerhati Keadilan Gelar Aksi di Depan Mapolda Sulsel, Tuntut Pencopotan Kapolres Sidrap - SULSELLIMA.COM

Aliansi Pemerhati Keadilan Gelar Aksi di Depan Mapolda Sulsel, Tuntut Pencopotan Kapolres Sidrap

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Aliansi pemerhati keadilan menggelar aksi protes di depan Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Mapolda Sulsel) pada hari Senin, 1 April 2024. Mereka mendesak Kapolda Sulsel untuk mencopot Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, dari jabatannya.


Menurut Jendral Lapangan, Riswandi Saputra, polisi diduga melakukan pembiaran terhadap para pelaku mafia solar. 

"Temuan kami dari aliansi menunjukkan bahwa PT. Bulukumba Berkah Mandiri diduga menjual BBM Bersubsidi jenis solar ke perusahaan smelter di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, padahal perusahaan tersebut tidak terdaftar di Depo Pertamina," ujar Riswandi Saputra, ketua Umum DPP GPAM.

Riswandi menegaskan bahwa jika tuntutan mereka tidak ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum, mereka akan melakukan aksi lanjutan dan melaporkan secara resmi kepada polda Sulsel. 

"Kami akan menduduki polda Sulsel," tegasnya.

Aliansi juga menuntut agar Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Agung Rama Setiawan, Kanit Tipidter Polres Sidrap, dan seluruh penyidik yang melepaskan mobil tangki pengangkut solar milik PT Bulukumba Berkah Mandiri, dicopot dari jabatannya.

 "Mereka telah melepaskan mobil tangki pengangkut solar tanpa melakukan proses penyelidikan terlebih dahulu," tambah Riswandi.

Aliansi menegaskan bahwa mereka akan terus melakukan aksi protes dan tekanan hingga tuntutan mereka dipenuhi oleh pihak berwenang.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com