SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringati Hari Bumi Sedunia, Kodim 1415/Selayar Bersama Warga Tanam Ratusan Pohon - SULSELLIMA.COM

Peringati Hari Bumi Sedunia, Kodim 1415/Selayar Bersama Warga Tanam Ratusan Pohon

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam rangka memperingati hari Bumi Sedunia tahun 2024, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, Msi mengeluarkan surat edaran Nomor : 0031/4945/DLKH mengajak masyarakat di 24 Kabupaten dan Kota se Sulsel untuk berpartisipasi menanam pohon secara serentak dengan tajuk “Rawat dan Pulihkan Bumi Tempat Hidup Kita Bersama”.


Untuk itu, Kodim 1415/Selayar turut serta menyukseskan penanaman pohon serentak yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Subur, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (22/042024).

Letkol Inf Nanang Agung Wibowo Komandan Kodim 1415/Selayar mendorong Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar agar kegiatan penanaman pohon serentak ini bisa terealisasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, ungkap Kapten Inf Zainuddin Pasiter Kodim 1415/Selayar.

“Penghijauan dengan penanaman pohon sejalan dengan program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc yaitu Bersatu dengan Alam dengan melaksanakan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon, pembersihan saluran air, pantai, pasar guna mencegah banjir dan wabah penularan penyakit akibat nyamuk dan lalat”, jelas Pasiter.

Ditempat yang sama, Muh. Taufik Kadir ST.,MM Kadis Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar menyatakan bahwa, Kegiatan penanaman pohon ini kita laksanakan selain memperingati hari Bumi Nasional juga sebagai bentuk terimakasih kita kepada alam yang telah memberikan kita kehidupan.

“Hijaukan lingkungan tempat tinggal dengan cara melakukan penanaman pohon dan pelestarian alam, semoga lewat segala kegiatan yang telah kita upayakan, bumi tetap lestari hingga bisa dinikmati anak cucu kelak”, tambahnya.

Penanaman pohon serentak saat ini di Bumi Perkemahan Subur sebanyak 100 pohon jenisnya Tabibuyya dan pucuk merah, serta ada juga 200 pohon lain disebar untuk ditanam hari ini oleh Kodim 1415/Selayar, OPD Dinas Pemkab Kepulauan Selayar serta melibatkan berbagai unsur masyarakat dan pelajar SMP dan SMA, tutup Muh. Taufik Kadir.

Personil Kodim 1415/Selayar turut serta bersama dengan Sudiyono S.sos UPTD KPH Kepulauan Selayar, Sitti Munira, Spd Ketua DKC Pramuka, Andi suhariadi Sp. Penelaah Kebijakan Dinas Pertanian, para anggota UPTD KPH Kepulauan Selayar dan 50 orang Pramuka perwakilan tiap SMA Kepulauan Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com