SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Personil Koramil 1415/Pasimarannu Terlibat dalam Pengamanan Arus Balik Mudik Lebaran di Pelabuhan Bonerate - SULSELLIMA.COM

Personil Koramil 1415/Pasimarannu Terlibat dalam Pengamanan Arus Balik Mudik Lebaran di Pelabuhan Bonerate

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Personil Koramil 1415/Pasimarannu dari jajaran Kodim 1415/Selayar terlihat aktif dalam melaksanakan kegiatan Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Mudik Lebaran di Pelabuhan Bonerate, Dusun Ero Ihu Barat, Desa Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar. Sabtu (13/04/2024).


Koptu Muliadi, Babinsa Desa Bonerate, menegaskan bahwa tugas membantu menertibkan keamanan wilayah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M adalah tanggung jawab bersama. 

"Kehadiran kami di sini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang melakukan perjalanan, terutama di saat arus balik lebaran yang padat," ujarnya.

Menurut pantauan, arus balik lebaran hari ini dari penumpang KMP. Maloli dengan tujuan Pelabuhan Rauf Rahman Kota Benteng Selayar sangat ramai, bahkan sampai berdesakan untuk naik ke Kapal Ferry. Dengan kehadiran petugas, diharapkan situasi dapat terkendali sehingga masyarakat dapat merasakan perjalanan yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Terpusat yang diadakan oleh Polres Kepulauan Selayar bersama dengan berbagai stakeholder. 

"Tujuan utamanya adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat yang melakukan mudik lebaran," jelas Koptu Muliadi.

Pos Pelayanan Ketupat tahun 2024 di Pelabuhan Bonerate juga diikuti oleh berbagai instansi terkait seperti Polsek, Syahbandar, ASDP, Dishub, tenaga medis, dan lainnya, menunjukkan kerjasama lintas sektor dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan selama arus mudik dan balik mudik lebaran.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com