SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pengabdian Untuk Rakyat, Personil Satgas TMMD 120 Jadi Guru Mengaji Di Desa Bonea Timur - SULSELLIMA.COM

Pengabdian Untuk Rakyat, Personil Satgas TMMD 120 Jadi Guru Mengaji Di Desa Bonea Timur

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA. 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 1415/Selayar di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar yang mengambil tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Pembangunan Di Wilayah” memiliki tugas berupa sasaran fisik dan sasaran non fisik serta memasukkan sasaran tambahan progam unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.


Sasaran Tambahan yang dimaksud adalah Hanpangan dengan penanaman jagung di lahan 1,5 Ha, penanaman 250 pohon Jabon, TNI Manunggal Air atau pembuatan sumur bor sebanyak 3 unit, Karya Bakti pembersihan saluran air untuk mencegah banjir dan wabah penyakit, adapula Rehab RTLH warga yang kurang mampu, pembuatan MCK 1 unit dan Rehab Mesjid.

Khususnya pada Rehab Mesjid dan pembuatan MCK, Sertu Nurkholis ditugaskan sebagai koordinator yang bersama anggota Satgas TMMD lainnya untuk menyelesaikan rehab tepat waktu.

Selain itu pula, Sertu Nurkholis diberi tugas lanjutan oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Nanang Agung Wibowo untuk mengajar mengaji anak-anak di Masjid Nurul Amin Tinggi Moncong, Dusun Buki-buki Selatan, Desa Bonea Timur yang di Rehab tersebut.

Tampak sejak sore H+1, Sertu Nurkholis sudah mulai mengajar mengaji anak-anak Dusun Buki-buki Selatan yang rata-rata usia Sekolah Dasar.

Harapan bersama dari kegiatan ini sebagai bentuk pendidikan karakter sejak dini dan mengajarkan membaca Al-Qur'an untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, ungkap Sertu Nurkholis.

“Beberapa anggota Satgas TMMD nantinya juga akan turut membantu mengajarkan anak-anak mengaji, sehingga lebih semangat dan cepat menangkap pelajaran dengan cara menyenangkan”, ujarnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com