SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Potret Kebersamaan Dansatgas TMMD ke-120 Makan Siang Bersama Warga Dilokasi - SULSELLIMA.COM

Potret Kebersamaan Dansatgas TMMD ke-120 Makan Siang Bersama Warga Dilokasi

SELAYAR, SULSELLIMA.COM -Kebersamaan antara Satgas dan warga dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar di Desa Bonea Timur tidak hanya terlihat saat melaksanakan kegiatan fisik saja, tetapi kebersamaan juga tampak terlihat saat makan siang, Minggu (12/5/24). 


Suasana yang begitu nyaman, ditunjukkan Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar yang sedang menikmati makan siang bersama dengan warga masyarakat setempat di lokasi TMMD.

Pemandangan menarik terjadi di lokasi pembangunan jalan sepanjang 2.5 km di Dusun Buki-buki Utara Desa Bonea Timur yang merupakan sasaran fisik TMMD ke-120 Kodim 1415/Selayar.

Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo yang juga Dansatgas TMMD turun langsung ke lokasi untuk memimpin pengerjaan bersama-sama anggota Satgas dan juga masyarakat setempat. 

Setelah berjuang dibawah terik matahari dalam pembuatan plat deker, Satgas bersama masyarakat melaksanakan makan siang bersama di lokasi dengan menggunakan wadah daun pisang. 

Saat kami konfirmasi, Dandim menyampaikan bahwa masyarakat setempat sangat antusias dan  sangat mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD. 

"Kami sangat terharu dengan sambutan dan dukungan warga yang dapat dilihat dari semangat mereka membantu Satgas dalam pengerjaan jalan dan plat deker, selain itu ibu-ibunya juga dengan ikhlas memasak dan menyajikan makanan yang bahan pokoknya telah disiapkan oleh Staf Logistik kami ” ujarnya. 

Dandim juga menjelaskan bahwa momen makan siang bersama warga ini merupakan salah satu tujuan utama dari TMMD yakni menciptakan Kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin solid dan kokoh. 

"Pada dasarnya tujuan pelaksanaan TMMD adalah membangun fasilitas untuk dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat, namun kita juga harus tau bahwa membangun kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan rakyat adalah hal yang paling mendasar ” jelas Dandim.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com