SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Satgas TMMD ke-120 Kodim 1415 Selayar Hadiri Penyaluran BLT Dana Desa ke Warga Bonea Timur - SULSELLIMA.COM

Satgas TMMD ke-120 Kodim 1415 Selayar Hadiri Penyaluran BLT Dana Desa ke Warga Bonea Timur

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1415/Kepulauan Selayar aktif mendukung pemerintah desa dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Tahap 1. Kegiatan yang berlangsung di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Selasa (14/05/2024).


Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa turut dihadiri Letkol inf Nanang Agung Wibowo, Dandim 1415/Selayar, Patri Edi Kades Bonea Timur, M kasimKetua BPD dan Babinsa, Pendamping Desa Serta Tokoh masyarakat.

Kehadiran Dansatgas TMMD Ke 120 Kodim 1415/Kepulauan Selayar bersama Babinsa memperlihatkan semangat kebersamaan antara TNI dan warga dalam berbagai aktivitas, baik fisik maupun non-fisik.

Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 1415/Selayar, menyampaikan bahwa program TMMD merupakan komitmen TNI untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya di daerah tertinggal. 

"Program TNI Manunggal Membangun Desa ini menunjukkan komitmen TNI untuk bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dalam membangun bangsa dan negara secara sinergi dan berkesinambungan,"ungkap Letkol Inf Nanang Agung Wibowo,

Lanjut Dansatgas TMMD ke 120 Kodim 1415 Selayar mengatakan, Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non-fisik seperti pemeriksaan kesehatan dan membantu aparat pemerintah daerah menyalurkan BLT Dana Desa. 

"Kami tidak hanya terlibat dalam pembangunan fisik, tetapi juga dalam kegiatan non-fisik seperti pemeriksaan kesehatan dan penyaluran BLT kepada warga," tambah Letkol Nanang.

Proses penyaluran BLT berlangsung lancar dan tertib, dengan warga yang sabar menunggu giliran disebut namanya.

"Terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI, berkat bantuan mereka penyaluran BLT Dana Desa ini berjalan dengan lancar dan teratur," kata salah satu warga Desa Bonea Timur.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com