SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang GP Ansor Selayar Serahkan Dokumen Pemberitahuan Ormas ke Kesbangpol - SULSELLIMA.COM

GP Ansor Selayar Serahkan Dokumen Pemberitahuan Ormas ke Kesbangpol

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepulauan Selayar menerima kunjungan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada Kamis (6/6/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyerahkan dokumen pemberitahuan keberadaan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Selayar.


Kunjungan Kesbangpol diwakili oleh Suarif Saputra, Analis Kebijakan Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan. Suarif diterima langsung oleh Ketua PC GP Ansor, Hasman, S.Hum., dan beberapa pengurus lainnya di Rumah Toleransi, Jl. Diponegoro No. 9, Kelurahan Benteng, Selayar.

Dalam pertemuan tersebut, Suarif Saputra menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Badan Kesbangpol yang tidak dapat hadir karena urusan mendesak. 

"Insyaallah, dokumen yang kami terima dan sudah lengkap dari teman-teman pengurus PC GP Ansor akan segera kami tindak lanjuti. Pada prinsipnya, kami sangat mengapresiasi adanya ormas yang tertib administrasinya," kata Suarif.

Hasman menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Kesbangpol. Ia juga menjelaskan bahwa Rumah Toleransi dijadikan markas besar GP Ansor untuk berbagai kegiatan. 

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima kunjungan silaturahim dari Badan Kesbangpol Selayar dan menyerahkan dokumen pemberitahuan keberadaan organisasi kemasyarakatan yang terdaftar dan berkegiatan di Kabupaten Kepulauan Selayar," ujar Hasman.

Ketua PC GP Ansor berharap dokumen yang telah diserahkan dapat segera diproses oleh Kesbangpol melalui Suarif Saputra.

GP Ansor adalah salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang berfokus pada pengembangan generasi muda Indonesia yang cerdas, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, ikhlas, dan beramal shalih.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com