SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Petugas Damkar Selayar Kembali Amankan Ular Piton Sepanjang Empat Meter - SULSELLIMA.COM

Petugas Damkar Selayar Kembali Amankan Ular Piton Sepanjang Empat Meter

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Personil regu tiga Posko Damkar dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, kembali berhasil mengamankan seekor ular piton sepanjang empat meter pada Senin, 8 Juli 2024.


Operasi penyelamatan tersebut melibatkan delapan personil pemadam kebakaran dan penyelamatan posko Bontomate'ne, yang berhasil mengevakuasi ular tersebut dari salah satu perkebunan di Dusun Bonto Tangnga, Kelurahan Batang Mata. Lokasi penangkapan ular tersebut berjarak sekitar 500 meter dari permukiman warga.

Penangkapan bermula dari laporan Dg. Sese (40 tahun) yang pada pukul 10.50 WITA meminta bantuan personil damkar untuk menangkap ular yang pertama kali terlihat di perkebunan milik Patta Bone.

Menanggapi laporan tersebut, delapan personil damkar dan penyelamatan, dipimpin oleh komandan regu Samsul Jafar, segera menuju lokasi dan menelusuri area untuk menemukan ular yang dilaporkan.

Setelah pencarian intensif, regu damkar berhasil menangkap dan mengamankan ular tersebut pada pukul 11.40 WITA. Usai menangkap ular, tim kembali ke posko.

Komandan regu tiga Damkar dan Penyelamatan Bontomate'ne, Samsul Jafar, menyatakan bahwa penangkapan ini merupakan laporan kedua yang ditangani oleh posko Damkar Bontomate'ne. Sebelumnya, mereka juga berhasil melumpuhkan seekor ular python sepanjang tujuh meter.

Sementara itu, Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Selayar, Abd. Rahman, SE., MM, menegaskan bahwa personil damkar akan terus bekerja sepenuh hati memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. 

"Bidang damkar dan penyelamatan memiliki tiga tugas pokok dan fungsi yaitu pencegahan, penanggulangan kebakaran, dan penyelamatan," ujarnya.

"Kegiatan yang dilakukan oleh personil kami di Posko Damkar dan Penyelamatan Bontomate'ne dalam dua hari terakhir merupakan bagian dari upaya memberikan perlindungan dan tindakan penyelamatan terhadap warga masyarakat," tambahnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com