-->

Maju Pilkades Batukaropa, Alumni Umi Makassar Buat Sayembara Tolak Money Politik

sulsellima.com Bulukumba - Menjelang pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Bulukumba, kini mulai ramai di perbincangkan dan bahkan telah banyak yang melakukan sosialisasi bahkan menyebar baliho di desa masing-masing.

Lain hal yang di lakukan Amrullah Husain yang merupakan alumni Universitas Muslim Indonesi (UMI) Makassar itu, iya maju sebagai Calon kepala Desa Batukaropa Kecamatan Rilau Ale, membuat sayembara guna menciptakan Pilkades yang bersih dan terhindar dari money politik.

Pria kelahiran Desa Batukaropa itu iya mengaku membuat sayembara itu semata untuk mengajak masyarakat untuk melawan money politik, serta akan memberikan reward berupa uang tunai  Rp 2 juta hingga Rp 5 juta per orang yang telah melapor ke dia yang mengaku mendapatkan money politik atau sogokan.

“Saya sengaja membuat sayembara itu, karna melihat demokrasi ini sudah dinodai denga tradisi money politik atau bagi bagi uang ke masyarakat. Jadi kalau ada masyarakat yang mengaku diberikan uang tunai pada pilkades mendatang silahkan sampaikan ke saya,” ungkap Owner Kopi Sanrego itu
Amrullah juga mengaku, sayembara ini juga berkat inisiatif sejumlah toko masyarakat Desa Batukaropa. Sebab jika terjadi money politik justru akan menciptakan kisruh di tengah tengah masyarakat.

“Mudah mudahan pesta Pilkades yang dihelat 5 Maret mendatang ini membuat sayembara ini bebas dari money politik sehingga siapa pun yang terpilih memang berasal dari suara hati masyarakat khususnya di Desa Batukaropa,”kata mantan legislator PPP ini

Ia Juga berharap sayembara itu dapat di jadikan cerminan bagi bakal calon kepala desa yang lani sehingga masyarakat sadar dengan money politik.(Alif)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com