Relawan Disinfektan Gratis Cegah Penularan Covid-19 kembali melakukan penyemprotan di Kantor Gubernur Sulsel

sulsellima.com Makassar -  Relawan Disinfektan Gratis Cegah Penularan Covid-19 kembali melakukan penyemprotan. dengan mengenakan perlengkapan alat pelindung diri (APD) Mulai dari baju pelindung berwarna putih, masker, kacamata goggle serta sarung tangan.

Kali ini di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Menyasar disetiap ruangan di BKD, Biro Kesra serta Dinas PPPA.

Penyemprotan dimulai di tangga, terutama dibagian pegangan. Dilanjutkan di setiap ruangan. Setiap sudut ruangan, meja, kursi maupun lemari yang berisi susunan dokumen turut disemprot.

Salah seorang staf Pemprov Sulsel pun mengaku para pegawai senang dengan adanya penyemprotan disinfektan yang disfasilitasi oleh Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang juga selaku Ketua MES Sulsel.

"Penyemprotan disinfektan ini memberikan ketenangan kepada kami dalam bekerja atau beraktivitas di Kantor," ujarnya. Senin (23/3/2020),

Para relawan ini terdiri dari mahasiswa maupun masyarakat umum. Program relawan disinfektan gratis ini merupakan kerjasama dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel, Londria dan Supermarket Laundry Indonesia.

Relawan disinfektan gratis ini pun bakal terus melakukan penyemprotan. Terkhusus fasilitas umum seperti layanan kesehatan, pasar, rumah ibadah, perkantoran, serta ruang publik lainnya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, "(penyemprotan dilakukan masih sebagian) untuk sterilisasi saja. Karena masih ada ASN kita yang melakukan pelayanan dan berkantor," jelasnya.(*)

Diketahui, saat ini tercatat ada dua kasus di Sulsel yang positif virus corona (Covid-19). Seorang diantaranya sudah meninggal dunia.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com