Dandim 1411 Bulukumba Tinjau Wisata Alam Goa Purbakala Passea

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dandim 1411 Bulukumba Tinjau Wisata Alam Goa Purbakala Passea

SULSEL LIMA
Sunday, 19 April 2020
sulsellima.com Bulukumba - Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto,  S. Pd. tinjau wisata alam goa purbakala passea di Kampung Kaddoro, Dusun Lambia,  Desa Lembanna,  Kecamatan Bonto Bahari,  Kabupaten Bulukumba, Prov. Sulawesi selatan. Sabtu (18/04/2020).
Kunjungan Dandim 1411 Bulukumba didampingi Kadus Lambua (Mus Muliadi) dan tokoh masyarakat (H. Galla) ke tempat yang bernilai sejarah dan belum tereksplorasi sama sekali ke masyarakat baik dari Kab. Bulukumba sendiri maupun dari luar.

Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd. menyampaikan kepada Kadus dan Tokoh masyarakat bahwa Goa Purbakala Passea nantinya bisa dijadikan tempat destinasi wisata baru di kabupaten Bulukumba. Hal ini tentu perlu adanya penataan dan pengembangan beberapa sarana atau prasarana pendukung lainnya

"Goa Purbakala Passea nantinya bisa dijadikan tempat destinasi wisata baru, terutama spot-spot yang ada di dalam goa, maupun wahana yang ada di luar area goa. Yang tidak kalah penting adalah akses jalan untuk menuju areal wisata karena saat ini akses jalan menuju kawasan wisata masih jalan perintis (belum diaspal), ujarnya.

Kehadiran Dandim 1411 Bulukumba di Goa tersebut Kadus dan tokoh masyarakat yang mendamping menjadi termotivasi dan spirit tersendiri bagi masyarakat setempat untuk mengelola destinasi Wisata Alam.(*)