Mudik Ke Selayar, Mahasiswa Asal Pare Pare diisolasi di Gubuk Demi Cegah Penularan Corona

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Mudik Ke Selayar, Mahasiswa Asal Pare Pare diisolasi di Gubuk Demi Cegah Penularan Corona

SULSEL LIMA
Saturday, 4 April 2020
sulsellima.com Selayar - Ditengah mewabahnya virus corona, puluhan mahasiswa atau warga dari luar daerah memilih mudik ke kampung halamanya hal ini merupakan tradisi yang setiap kali menghadapi bulan Ramadan.
Salah satu mahasiswa AM (22) Merupakan warga Desa Labuang Pamajang, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar kini di karangtina di salah satu gubuk milik petani. untuk demi mencegah penyebaran luas virus corona di sekitarnya
Hal itu di benarkan sekertaris desa, Andi Makmur mengatakan bahwa, isolasi mandiri dilakukan salah satu warga desa labuang pamajang,  yang merupakan mahasiswa asal pare pare. ini di lakukan guna memutus penyebaran virus Corona di wilayah tempat tingalnya.

"isolasi lokal dilakukan kepada mahasiswa itu merupakan mahasiswa asal pare pare ini di lakukan guna mencegah penyebaran virus corona," ucapnya kades labuang pamajang. Sabtu (4/04).

Tidak hanya itu, pemerintah desa juga telah  melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, yakni mulai ruang publik, tempat ibadah dan rumah warga.

"Penyemprotan disinfektan juga kita lakukan secara rutin di tiap dusun masjid-masjid serta tempat umum dan juga telah di siapkan posko pelaporan pendatang dari luar daerah," tuturnya.

Keterlibatan warga dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 memang sangat penting. Untuk itu, sekertaris desa pun juga berpesan agar warga menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan dan memberlakulan physical distancing

sekedar di ketahui kini kabupaten selayar telah tercata 38 Orang Dalam Pengawasan (ODP) Serta Pasien Dalan Perawatan (PDP) 2 Orang.(*)