-->

Pelaku Usaha Naikkan Harga Berlebihan, Kapolres Selayar Akan Tindaki

sulsellima.com Selayar - Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud,. S.I.K, MH., pantau harga sembako seperti gula, telur, beras dan barang produk lainnya di toko - toko yang berada di Kota Benteng, Jumat (3/4/20).

Sebelumnya, Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud juga telah melakukan pemantauan yang sama di sejumlah pasar tradisional, yaitu Pasar Sentral dan Pasar TPI di Kota Benteng.

Pemantauan ini dilakukan dengan adanya pandemik covid-19 dan menjelang 1 Ramadhan 1441/2020 atau bulan puasa yang diperkirakan jatuh pada tanggal 24 Maret 2020. Untuk memastikan harga dan kualitas barang yang dijual oleh para pelaku usaha.

Kali ini, AKBP Temmangnganro Machmud melakukan pemantauan harga sembako didampingi Kasat Reksrim, Kasat Intel, Kasat Binmas dan para perwira lainnya, di toko Surya Jaya, toko Zaman Baru dan Mini Market Surya Jaya.

"Kita turun memantau untuk memastikan para pelaku usaha (pemilik toko, red) untuk menjual barang sembako atau barang lainnya dalam kondisi baik dan harga yang sesuai," ujar Temmangnganro Machmud.

Ia juga, menegaskan apabila ada yang terdapat menjual barang yang tidak sesuai kualitas, atau barang kadaluarsa atau menaikan harga yang berlebihan dan meresahkan konsumen akan ditindak sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Selain itu, kata Kapolres juga memastikan penumpukan barang yang berada di gudang pemilik toko.

"Kita juga cek gudang milik toko, jangan sampai ada penumpukan barang dalam gudang yang menyebabkan harga naik, sekaligus mengecek izin gudang dan pembukuan gudang yaitu data barang masuk dan keluar," umbarnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com