SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Bulukumba Salurkan Bantuan Sembako - SULSELLIMA.COM

Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Bulukumba Salurkan Bantuan Sembako

sulsellima.com Bulukumba - Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan warga termasuk di Kabupaten Bulukumba. Mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Bulukumba telah melakukan refocusing dan realokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah 2020 dengan pemberian bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19.
Penyerahan bantuan sosial tersebut diserahkan langsung Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali secara simbolis kepada warga Kecamatan Ujung Bulu berupa paket yang terdiri dari beras 3 kg, minyak goreng 1 kg, mie instan 1 dos, dan telur 2 rak kepada setiap KK
Sebanyak 3.343 KK di Kecamatan Ujung Bulu akan segera menerima bantuan tersebut. Bupati A.M. Sukri A.Sappewali menyampaikan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dan berharap agar warga turut bersama sama pemerintah mencegah dan mengatasi Pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warga terhadap dampak wabah Corona. Dan saya berharap kita semua sabar dan kuat untuk melewati wabah virus ini," kata AM Sukri Sappewali, saat penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Ujung Bulu, Rabu 22 April 2020.

Jubir Covid 19, Daud Kahal menjelaskan bahwa ada 10 ribu KK di Kabupaten Bulukumba di 10 kecamatan yang akan menjadi sasaran distribusi bantuan dampak Covid-19, itu diluar mereka yang telah masuk dalam data penerima bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan dan Bantuan Lansung Tunai.

"Ini khusus untuk warga yang terdampak Covid-19, dimana datanya bersumber dari kelurahan dan desa," tutur Daud Kahal.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com