SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Forum Pemuda Kindang Bulukumba Bagi Sembako 40 Kepala Keluarga Terdampak Covid-19 di Baturapa - SULSELLIMA.COM

Forum Pemuda Kindang Bulukumba Bagi Sembako 40 Kepala Keluarga Terdampak Covid-19 di Baturapa

sulsellima. com Bulukumba-Ramadan momen bagi umat muslim untuk berlomba-lomba dalam berbagi. Apalagi masa pandemi Covid-19 yang kini terjadi di Indonesia.

Momen kali ini juga dilakukan oleh
Forum Pemuda Kindang Bulukumba, yang menyalurkan sembako secara gratis kepada warga Lingkungan Baturapa, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, sudah ada tiga orang didaerah tersebut, telah dinyatakan positif covid-19. Ketiganya telah dirujuk ke Makassar beberapa hari yang lalu.

Sebelum memasuki kawasan sona merah tersebut, sekitar 15 anggota Forum Pemuda Kindang Bulukumba, dihentikan oleh tim gugus covid 19 untuk diperiksa suhu tubuhnya satu persatu.

Saat tiba dirumah warga, anggota Forum Pemuda Kindang Bulukumba, langsung berbagi sembako. Mereka tetap menggunakan alat pelindung seperti masker.

Adapun paket sembako berisi
telur, mie instan, gula pasir, minyak goreng dan lain-lain.

Koordinator aksi Forum Pemuda Kindang Bulukumba Sumardi menuturkan bahwa, alhamdulillah yang menerima sembako sebanyak 40 kepala keluarga. Mereka betul-betul sangat membutuhkan.

"Dan doakan kami semoga diberi kesehatan dan bisa melanjutkan  aksi positif ini. Rencana kegiatan ini berlanjut ketahap kedua sesuai dengan situasi dan kondisi,"katanya kepada media, Rabu 13 Mei 2020.

Pengusaha sukses yang berjiwa sosial ini berharap, kepada warga Tanetea Baturapa yang terkena dampak covid 19 dapat dapat terbantu, walaupun bantuan yang diberikan ini tidaklah seberapa tapi setidaknya bisa mengurangi beban mereka.

Ia juga berpesan kepada warga  agar bersabar menghadapi kenyataan ini, sebab ini semua sudah ditakdirkan dan jangan berputus asa Insya Allah, yakin dan percaya cobaan ini akan ada solusinya.

"Tetap ikuti anjuran pemerintah, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, dan salat dirumah saja dulu bersama keluarga, jika ada yg sakit segera hubungi tim untuk diperiksa, serta stay at home dirumah saja dulu, sambari minta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT.  Semoga virus corona segera berlalu dan kita bisa kembali beraktifitas seperti  sedia kala,"tuturnya.

Nah, bagi andi yang ingin bersedakah silahkan transfer ke Rekening BNI Sumardi 0113584432. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Sumardi 085299442485.

Donasi yang anda salurkan akan dibagikan kepada saudara kita yang, saat ini butuh bantuan di
Tanetea Baturapa yang terkena dampak covid 19.(Nur Wahida)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com