SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peduli, Komunitas Mancing Turatea Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Rumbia - SULSELLIMA.COM

Peduli, Komunitas Mancing Turatea Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Rumbia

sulsellima.com Jeneponto - Bencana Longsor dan banjir yang menimpah Desa Rumbia Kecamatan Rumbia pada Jumat malam (12/6/2020), mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak berat, ringan dan  4 orang dinyatakan meninggal dunia.
Untuk itu, Komunitas Mancing Turatea (KMT) yang berkedudukan di Jeneponto,  Kamis (18/6/2020) terjun langsung membawa sejumlah bantuan yang di fasilitasi Relawan Pemuda Rumbia.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada para korban dampak banjir dan longsor di Rumbia,  semoga apa yang kami berikan hari ini dapat meringankan beban mereka"ujar Ketua Umum Komunitas Mancing Turatea, Dedi Jentak.

Dedi mengaku, bantuan tersebut merupakan hasil donasi para anggota Komunitas Mancing Turatea.

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada para korban Longsor yakni berupa Paket Sembako berisi Mie instan, minyak kemasan, gula pasir, kopi saset, beras, sabun mandi, Pepsodent, Sikat gigi serta beberapa dos air mineral dan pakaian bekas layak pakai.

"Sementara untuk Bantuan Pakaian layak pakai merupakan bantuan dari beberapa warga di  Kunjung Mange Timur, Kelurahan Sidenre yang merasa prihatin kepada para korban di Desa Rumbia,"jelas Dedi.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto Mus Mulyadi mengatakan, dampak pasca Banjir dan longsor yang menerjang Desa Rumbia,  mengakibatkan 4 orang tewas.

"4 orang semua korban meninggal dan untuk  rumah rusak berat sebanyak 6 unit dan 3 unit rusak kategori rusak ringan,"ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Mulyadi.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com