Warga Berselisih Faham Hewan Ternak Rusak Tanaman, Bhabinkamtibmas Desa Polewali Mediasi Warga Binaannya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Warga Berselisih Faham Hewan Ternak Rusak Tanaman, Bhabinkamtibmas Desa Polewali Mediasi Warga Binaannya

SULSEL LIMA
Tuesday, 2 June 2020
sulsellima.com Bulukumba - Bhabinkamtibmas Desa Polewali Polsek Gantarang Kabupaten Bulukumba BRIPKA Baso Sufri, SH., melakukan mediasi kasus sapi yang masuk ke lahan lel. Sambe dan merusak tanaman Jagung oleh sapi milik lel. Wahid di kantor Desa Polewali, Rabu (03/06/2020).

Giat mediasi di hadiri oleh Kepala Desa Polewali dan Kepala Dusun Macinna dan ini merupakan inisiatif Bhabinkamtibmas yang mempertemukan warga binaannya di Kantor Desa untuk mempertemukan kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahannya.

 Dengan senyum lebar antara kedua belah pihak dan di saksikan oleh masing-masing keluarga saat permasalahan tersebut selesai secara kekeluargaan.

Bripka Baso Sufri, SH., mengingatkan kepada Wahid untuk menjaga hewan ternaknya agar tidak memasuki lahan warga yang dapat merusak tanaman.

Kegiatan yang di lakukan Bhabinkmatibmas mempertemukan kedua belah pihak bertujuan untuk menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan sehingga di belakang hari tidak terjadi permusuhan dan dendam.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif.

Bripka Baso Sufri, SH., juga berpesan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan dan memakai masker apabila ke luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(*)