BM PAN Bulukumba Tak Solid di Pilkada Ini Penyebabnya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

BM PAN Bulukumba Tak Solid di Pilkada Ini Penyebabnya

SULSEL LIMA
Tuesday, 15 September 2020

sulsellima.com Bulukumba- Pilkada Bulukumba 2020 yang dihelat pada 9 Desember mendatang, menjadi momen pertarungan sejumlah saya partai dalam mensukseskan usungannya.


Hanya, berbeda dengan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Bulukumba, yang masih belum menentukan arah dukungannya meski Partai Amanat Naaional (PAN) yang menjadi induk dar organisasi tersebut telah menetapkan rekomendasi ke pasangan Andi Muhtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.


BM-PAN yang diketahui menjadi sayap partai PAN, saat ini masih terpacah. Itu terjadi karena belum keluarnya Surat Keputusan siapa yang menjadi ketua pada organisasi itu.


Tahun 2019 silam, BM-PAN, pernah memanas dalam perebutan kursi ketua. Sayangnya, khusus untuk Bululumba, akhirnya tertunda karena adanya kekacauan dikubu internal.


Salah satu kandidat ketua terkuat BM-PAN Bulukumba, Ilham Sikki yang dikonfirmasi media mengakui jika BM PAN Bulukumba memang sedang dirundung kegalauan di tingkat pengurus. Itu terjadi karena menggantungnya kursi kepengurusan, utamanya di kursi ketua.


" Kalau Lambannya SK keluar hingga saat ini, memang saya akui itu benar. DPW Sulsel memang belum mengeluarkan SK terkhusus ketua BM PAN. Kami sudah bertahun-tahun tergantung soal ini, entah siapa tang bermain dibalik ini," Ujar Ilham. 


Hanya saja Ilham tak ingin berkomentar banyak jika tak solid dalam usungan di Pilkada, terutama dalam memperjuangkan usungan PAN di Pilkada Bulukumba, yaitu Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf. 


" Saya tidka ingin membenarkan soal itu, tetapi bisa saja terjadi ke depannya jika SK benar-banar tak kunjung keluar," Kuncinya. 


Seperti diketahui, BM PAN juga memiliki peranan penting dalam mekanisme perekrutan kader pemuda di partai PAN.(*)