Tomy Satria Pemimpin Tanpa Sekat, Alasan Militansi JMS Dukung Kacamatayya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tomy Satria Pemimpin Tanpa Sekat, Alasan Militansi JMS Dukung Kacamatayya

SULSEL LIMA
Wednesday, 23 September 2020

sulsellima.com Bulukumba- Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Bulukumba 2020, Tomy Satria Yulianto dan H. Andi Makkasau kembali mendapat dukungan dari sejumlah kelompok masyarakat. Kali ini datang dari kelompok yang mengatasnamakan diri MC-13. Dukungan itu disampaikan secera langsung saat gelar silaturahmi terbatas di Salahsatu warkop di Bulukumba, Rabu (23/9/2020) malam. 


MC-13 adalah kelompok pemuda yang pernah mendukung bakal calon bupati, Jamaluddin M Syamsir (JMS) beberapa waktu lalu, namun karena batalnya maju di Pilkada, kelompok ini mengalihkan dukungan ke pasangan Kacamatayya. 


Ketua MC-13, Makmur Nastah mengaku, sebelum memutuskan mendukung pasangan Kacamatayya, pihaknya telah meminta restu Jamaluddin M Syamsir. Gayung bersambut, restupun diberikan. 


"Kami telah diberi restu oleh beliau (JMS). Kami pun bergabung, karena adanya kesamaan program yang pro terhadap kelompok kepemudaan. Membangun komunikasi secara terstruktur dengan mengedapankan integritas, kesolidian dan karakter bertahan pada sebuah kesepakatan," Ujar Makmur Mastah. 


Kata Makmur, dengan prinsip eratkan selaraskan, bertambah 2 kita syukur yang menjadi simbol MC-13 diyakininya, pasangan Kacamatayya yang paling selaras dalam program kesejahteraan Bulukumba dimasa-masa mendatang. 


Tak hanya soal Program, Makmur Mastah pun mengakui sosok Tomy Satria Yulianto yang bersahabat. "Bersahabat dalam artian tidak mengedepankan proses politik dibanding pertemanan, tidak menggabungkan persahabat dengan politik. 

Perbedaan politik bukan penghalang bagi beliau untuk bersahabat. Kami sebagai pemuda, memiliki kesamaan visi dengan beliau," Jelas Makmur. 


Lebih jauh Kata Makmur, Tomy Satria adalah sosok pemimpin tanpa sekat. Yang selalu menerima masukan dari kelompok pemuda dalam pengembangan potensi kepemudaan. 


" Olehnya, kami mengajak kepada siapapun pemida Bulukumba, mari kita diskusi dan menyamakan pikiran, bisa bergabung jika ada kesamaan visi dengan kami, dan bersama Kacamatayya di Pilkada Bulukumba 2020,"Kuncinya.(*)