Tunaikan Kewajiban, Anggota Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1411 Bulukumba Lakukan Salat Berjamaah

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tunaikan Kewajiban, Anggota Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1411 Bulukumba Lakukan Salat Berjamaah

SULSEL LIMA
Sunday, 18 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Tempat yang dinilai tidak memungkinkan tetap dimungkinkan ketika kondisi dilapangan.


Bagaimana pun, kewajiban sebagai ummat muslim menunaikan salat lima waktu tetap dilakoni sekalipun dalam kondisi bertugas. Seperti inilah yang dilakukan prajurit-prajurit TNI dari satuan Kodim 1411 Bulukumba.


Disela-sela kesibukan dalam mengerjakan program pembangunan jalan dan talud, Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411/Bulukumba tidak pernah melupakan kewajibannya dalam menjalankan Ibadah Sholat lima waktu.


Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411 Bulukumba yang beragama muslim, mereka melaksanakan salat dhuhur berjamaah di lokasi TMMD di Dusun Bungayya, Desa Kindang, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Minggu (18/10/2020).


Dengan jarak lokasi yang cukup jauh dari perkampungan, kepatuhan para anggota TNI Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411/Bulukumba bersama-sama dengan warga/masyarakat dusun Bungayya melaksanakan ibadah sholat Dhuhur di sekitar area lokasi TMMD sebagai insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto S.Pd Selaku Dan Satgas TMMD ke 109 Kodim Bulukumba menuturkan bahwa para anggota TNI Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411/Bulukumba, meskipun dengan kesibukan pekerjaan yang luar biasa, namun mereka tidak pernah lupa kewajiban mereka sebagai ummat yang beragama.


"Bahwa selelah apapun jangan meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim, alangkah baiknya jika sudah memasuki waktu sholat hendaknya kita mengutamakan sholat sebelum beristirahat,"ungkap Dandim


Lebih lanjut, Para anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411 Bulukumba meluangkan waktu istrahat makan mereka untuk melaksanakan sholat lima waktu dengan berjamaah dengan memanfaatkan lokasi medan yang ada dilokasi sasaran tersebut bersama warga/masyarakat dusun Bungayya TMMD ke 109,”ungkapnya.


Nampak para anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411 Bulukumba, dan Warga khusuk dalam melaksanakan Ibadah Sholat meskipun cuma menggunakan tempat yang seadanya.(*)