Karangtaruna Insan Cita Balangtaroang Gelar FGD Dan Deklarasi Pilkada Damai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Karangtaruna Insan Cita Balangtaroang Gelar FGD Dan Deklarasi Pilkada Damai

SULSEL LIMA
Saturday, 28 November 2020

Bulukumba, sulsellima.com -Karangtaruna Insan Cita Desa Balangtaroang Menggelar Focus Group Discussion (FGD) dirangkaikan dengan Deklarasi Masyarakat Cinta Damai di Aula Kantor Desa Balangtaroang Kecamatan Bulukumpa, Sabtu 28 Agustus 2020.


Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mendukung Pilkada Damai dan Berintergritas”. Turut Hadir Sebagai Pembicara Camat Bulukumpa Drs. Salman. ZP, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jahruddin,S.IP, Panwas Kecamatan Bulukumpa Jhaya Paruru, A.Md Kep, Ketua PPS Desa Balangtaroang Ermawati, S.Pd, dan Kepala Desa Balangtaroang Abdul Waris.


Dalam diskusi tersebut Karangtaruna Insan Cita bersepakat untuk saling berkordinasi dalam mengawal pilkada Bulukumba Tahun 2020.


Juga meminta masyarakat agar tidak melakukan money Politik dan  terjebak dalam berita hoaks yang bisa merusak jalannya proses demokrasi jelang pilkada. 


Kepala Desa Balangtaroang Abdul Waris, mengapresiasi kegiatan Focus Group  Discussion yang dilakukan oleh Karang Taruna Insan cita.


Pemuda sebagai agen perubahan wajib berkontribusi positif dalam pengawasan penyelenggaraan tahapan Pilkada. Termasuk berperan aktif melaksanakan pengawasan dan sistem kontrol deni terciptanya Pilkada damai dan berintegritas.


Kegiatan FGD diakhiri deklarasi bersama dengan  beberapa point diantaranya :


1. Kami dari Masyarakat Cinta DamaiMengajak kepada semua pihak untuk bersama sama menyambut pilkada serentak 2020 dengan semangat untuk mengawal demokrasi


2. Kami dari Aliansi Mahasiswa Cinta Damai meminta kepada pihak penyelenggara untuk menjunjung tinggi / mengedepankan netralitas dan integritas guna mewujudkan Pilkada Bulukumpa Tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk


3. Kami dari Masyarakat Cinta Damai mengajak kepada masyarakat untuk tidak melakukan Money Politik, menyebar hoaks dan Isu Sara yang dapat menjadi pemicu terjadinya konflik di pilkada Bulukumba Tahun 2020.


Ketua Karang Taruna Insan Cita Arianto, S.Sos, Mengucapkan terima kasih banyak kepada Tamu undangan, terkhusus Nara Sumber yang hadir. Semoga apa yang kita cita-citakan dalam pilkada ini dapat tercapai dengan mengedepankan Integritas.(Rini)