Lepas 272 Personil Petugas Pengamanan TPS, Kapolres Tegaskan Netralitas Anggota Polri Harga Mati

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lepas 272 Personil Petugas Pengamanan TPS, Kapolres Tegaskan Netralitas Anggota Polri Harga Mati

SULSEL LIMA
Saturday, 5 December 2020

Selayar, Sulsellima.com - Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud S Ik, MH, lepas 272 Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) Pilkada di Sebelas Kecamatan, melalui apel siaga, di Halaman Mapolres, Jln. Wr. Monginsidi, Sabtu (5/12/2020).


Apel PAM TPS, dengan dihadiri para Kasat, Perwira, Kapolsek serta Perwira Danton setiap Kecamatan dan Personil yang akan bertugas.


Estimasi bertugas para personil PAM TPS Pilkada yang akan diturunkan, terutama di Kecamatan Kepulauan, selama 15 hari, dengan memperhitingkan kondisi cuaca.


“Dalam apel pasukan tersebut, memberi beberapa instruksi diantaranya, dalam tugas, waspadai hal hal yang sifatnya terindikasi keterlibatan mendukung, salah satu Pasangan Calon (Paslon) cukup doa kan saja”, harap Kapolres AKBP. Temmangnganro,


Kapolres juga memberi kelonggaran bagi personil yang diturunkan di TPS nantinya jika tidak bisa menjangkau Polsek bisa langsung ke Desa tujuan.


“Juga dihimbau agar mewaspadai hal hal yang mencurigakan, misalnya yang hoax dan dalam hal many politik atau yang mencurigakan lainnya, Jangan sombong dan Jangan lupa berdo’a”, kata AKBP Temmangnganro.


“Back up Polsek dan Desa Desa, cek TPS, sehingga Pada Hari H, sudah ada keakraban, Yakinkan masyarakat bahwa mereka bersama sama dengan Polisi”, katanya mengakhiri.


Diketahui bahwa personil yang diturunkan hari ini diutamakan personil yang akan bertugas di Lima Kecamatan Kepulauan dan akan bersama sama diberangkatkan dengan dengan armada Logistik Pilkada, Surat suara dan lainnya.


Sementara itu, ditempat terpisah Danton Kecamatan Pasilambena IPDA. Hariyanto, kepada media ini mengatakan bahwa kami dari Polres sebanyak 9 personil untuk memback up Polsek.(IR)