SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Akom Support Program Bantuan Modal Usaha Pemkab Bantaeng - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Akom Support Program Bantuan Modal Usaha Pemkab Bantaeng

BANTAENG, SULSELLIMA.com - Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama dengan Akademi Komunitas Industri meneken perjanjian kerja sama di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis, 28 April 2021. Perjanjian kerja sama ini terkait dengan Program Diploma I Pendidikan Vokasi Industri Manufaktur Bantaeng. 


Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan sebagai landasan pemahaman bersama para pihak atas rencana kerjasama penyelenggaraan Program Diploma I Pendidikan Vokasi Industri di Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng.


Direktur Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin mengatakan, program ini memiliki tujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia di masing-masing pihak. Tujuan akhirnya adalah dengan memenuhi kebutuhan tenaga kerja Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).


Dia menambahkan, apa yang dilakukan ini diharapkan nantinya adalah bagian dari pengembangan SDM yang ada di Bantaeng. Para alumninya akan menjadi ujung tombak Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Bantaeng. Program ini, juga tentu untuk memberi dukungan program unggulan Pemkab Bantaeng yaitu bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW. 


“Ini bukan hanya sebatas Diploma I untuk Pemda, tetapi juga program ini diperuntukkan bagi industri-industri yang ada di manapun berada," jelasnya.


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang menandatangani perjanjian kerja sama mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran siap mendukung penuh pelaksanaan Program Diploma I ini. 


"Kami siap memberi dukungan demi terlaksananya program ini yang bermuara pada kesejahteraan para pelaku UMKM di Bantaeng," kata dia. 


Hadir pada kesempatan itu antara lain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hartawan Zainuddin, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Meyriani Madjid, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Muh. Tafsir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muh. Haris, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Irfandi Langgara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Faisal, serta Ketua Karang Taruna Bantaeng, Ahmad Yani.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment