Sekcam Herlang Buka Rapat Koordinasi Dan Pembekalan Zakat Di Kecamatan Herlang

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menggelar Rapat Koordinasi dan Pembekalan Zakat dalam rangka menyambut Ramadhan 1442 H di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Herlang, Sabtu (10/4/2021).


Kegiatan yang dihadiri oleh UPZ seluruh Desa/Kelurahan di dua Kecamatan tersebut, Herlang dan Bontotiro, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan Herlang, Andi Fidya Syamad S.Sos.


Dalam sambutannya, Andi Fidya mengucapkan selama datang Baznas Bulukumba dan seluruh peserta di Dua Kecamatan yang hadir dalam rapat koordinasi Unit Penerima Zakat (UPZ)  Kecamatan dan Desa/Kelurahan tersebut.


"Sy ucapkan selamat datang kepada peserta dan juga Baznas Bulukumba. Terima kasih atas kedatangannya dan kami mohon maaf jika ada kekurangan", kata Andi Fidya mengawali sambutannya.


Andi Fidya juga menjelaskan tentang potensi Zakat khususnya di Kecamatan Herlang yang terbilang besar dengan jumlah penduduk kurang lebih 30 ribu jiwa.


" bayangkan jika jumlah penduduk Kecamatan Herlang yang kurang lebih 30 ribu jiwa di kali Rp. 28.000 maka tentu sangat besar", terangnya.


Dirinya juga meminta kepada pengelola zakat agar mengelola zakat tersebut dengan baik secara tepat dan transparansi.


Sementara itu, Ketua Baznas Bulukumba , Ustad Yusuf Sandy menjelaskan tentang Fungsi dan manajemen pengelolaan zakat.


Yusuf Sandy juga menjelaskan, bahwa tahun ini, pemanfaatan dana di Baznas akan di berikan kepada Imam Desa/Kelurahan, BPSJ Ketenagakerjaan akan ditanggung Baznas termasuk BPJS untuk Guru TKA/TPA yang tidak terakomodir oleh Provinsi serta para Penyuluh Zakat.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Herlang, Syarifuddin, S.Pd.i dan Kepala KUA Kecamatan Bontotiro, Syarifuddin, SH.I,.MM..(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment