SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Himpunan Pemuda Maggenrang Bone Gelar Kampung Ramadhan - SULSELLIMA.COM

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Himpunan Pemuda Maggenrang Bone Gelar Kampung Ramadhan

 

BONE, sulsellima.com - Himpunan Pemuda Maggenrang mengggelar Kampung Ramadhan yang berlangsung dari tanggal 26 April - 6 Mei 2021 dengan tema "The Colorful of Ramadhan" melaksanakan kegiatan 4 kategori. Kegiatan tersebut yakni Pasar Ramadhan, Liga Ramadhan, Kelas Pelatihan, dan Pawai Obor.

Supriadi selaku ketua panitia Kegiatan Kampung Ramadhan mengatakan, kegiatan ini pertama kali yang dilaksanakan se - kecamatan Kahu Kabupaten Bone. Dan kegiatan perdana Himpunan Pemuda Maggenrang. 

Pasar Ramadhan dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Maggenrang dengan memanfaatkan lahan yang disediakan oleh panitia, masyarakat pelaku industri kreatif berjualan di area Kampung Ramadhan.

"Selanjutnya Liga Ramadhan untuk meningkatkan kreativitas dan daya saing remaja dan anak-anak Maggenrang dengan adanya lomba - lomba yang diadakan oleh panitia, yaitu Adzan, Tadarus, Ayat Pilihan,Cerdas Cermat, Hapalan Surah Pendek dan masih banyak lagi lomba yang lain, "ujar Supriadi, Minggu (02/05).

Lebih lanjut Supriadi menuturkan, selain itu, juga diadakan Kelas Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan pemuda dan masyarakat Desa Maggenrang, Kampung Ramadhan akan melangsungkan kegiatan Pawai Obor di malam Takbiran mendatang.


[Reportase: Muh Yunus]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com