SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sambangi Kantor Disdukcapil, Bupati Bulukumba Minta Aparatur Tunjukkan Kinerja Yang Baik - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Sambangi Kantor Disdukcapil, Bupati Bulukumba Minta Aparatur Tunjukkan Kinerja Yang Baik

BULUKUMBA, sulsellima.com - Bupati Muchtar Ali Yusuf mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bulukumba. Kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau langsung pelayanan administrasi kependudukan, sekaligus melihat langsung ruangan pelayanan yang habis direnovasi.


Menurut Bupati, aparatur maupun petugas yang bekerja di instansi publik harus menujukkan sikap profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Tak hanya itu, ia juga menekankan kepada aparatur untuk terus berinisiatif, kreatif dan berinovasi dalam bekerja.

Andi Utta sapaan akrabnya mengatakan di masa pemerintahannya ia berharap para aparatur dapat memaksimalkan kinerja di unit atau wilayah kerja masing-masing. 

Bupati juga memberikan support penuh kepada aparaturnya yang mampu menunjukkan kinerja yang baik.

"Bagi saya yang paling penting itu kinerjanya, bukan yang lain. tunjukkan kinerjanya, siapa yang bisa berkinerja akan terus saya dukung dan akan saya angkat ketika dia memang betul-betul memiliki kemampuan," ucap Bupati yang berlatar pengusaha tersebut.

Singgung Kelestarian Suku Adat Kajang Saat memberikan arahan, Andi Utta menyinggung kehidupan masyarakat adat Tanah Toa Kajang.

Dikatakan Bupati, komunitas masyarakat adat Tana Toa Kajang sangat menjunjung pembatasan modernisasi, sehingga tidak menutup kemungkinan suatu saat mereka akan mengalami kesenjangan ekonomi.

Olehnya itu Andi Utta pun akan mengupayakan pelestarian suku adat Tana Toa yang juga merupakan bagian dari warga Kabupaten Bulukumba yang terkenal dengan kearifan budayanya.

Kebijakan yang akan dilakukan adalah memberikan bantuan peternakan serta bibit unggul agar para masyarakat di sana dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kelangsungan hidup sehingga kelestarian suku ada Tana Toa dapat terjaga dan terpelihara.

"Ini tugasnya kita semua untuk mempertahankan naturalnya Tana Toa. Harus kita bantu dan support betul-betul akan bagaimana kedepannya bisa mempunyai kemampuan ekonomi," ujar Andi Utta saat menyampaikan arahannya di Kantor Disdukcapil Bulukumba, Jumat 31 Desember 2021.

Tentunya hal tersebut menurut Bupati membutuhkan dukungan dari seluruh pihak termasuk Disdukcapil selaku leading sector dalam hal pengurusan administasi kependudukan, sehingga ia berharap Disdukcapil akan terus melakukan inovasi-inovasi kedepannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bulukumba sesuai dengan tagline yang diusungnya "Dikerja Bukan Dicerita"

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar