SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Soal Pemadaman Lampu Saat Pelantikan DPD KNPI, PLN Selayar Minta Maaf - SULSELLIMA.COM

Soal Pemadaman Lampu Saat Pelantikan DPD KNPI, PLN Selayar Minta Maaf

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Pemadaman listrik warnai Pelantikan DPD KNPI yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Selayar 12 Februari 2022.


Akibatnya, kegiatan ini sempat tertunda hingga beberapa jam, dan membuat panitia pelaksana mengaku kecewa.

Pemadaman lampu di Kabupaten Kepualan Selayar mendapat respons dari Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN ULP Selayar, Dimas Candra.

Kepada saat sulsellima.com, Dimas Canda menyampaikan permintaan maafnya atas pemadaman tersebut.

Ia mengaku penyebab padamnya listrik di luar dari kuasanya. Hal itu lantaran adanya pohon tumbang di Selayar yang menimpa jaringan listrik.

"untuk kendala kami di PLN Selayar selama ini, dominan penyebab terjadinya padam adalah diakibatkan dari pohon tumbang, ranting pohon, pelepah daun kelapa yang jatuh menjatuhi jaringan tegangan menengah kami, bahkan tidak jarang menjadi penyebab kerusakan peralatan,"ungkap Dimas Candra selaku Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN ULP Selayar, Minggu 13 Februari 2022.

Ia meneyebutkan untuk sejauh ini cukup banyak upaya yang dilakukan untuk meminimalisir padamnya listrik di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Diantaranya mengganti kabel jaringan tegangan menengah dari yang sebelumnya terbuka menjadi kabel terbungkus. 

Saat ini pula sementara berlangsung pembangunan saluran kabel tegangan menengah atau kabel bawah tanah di daerah Appabatu.

Karena kejadian ini, ia mengaku telah mengonfirmasi ketua DPD KNPI Selayar dan telah menyampaikan permintaan maafnya.

"Kami berharap yang sebesar-besarnya pihak pemerintah dan masyarakat memberikan support kepada kami, terutama terkait ketersediaan untuk dilakukan penebangan pohon yang berada disekitar jaringan kami," ujarnya.

Untuk padam yang sifatnya kata Dimas Candar, telah terencana seperti pemeliharaan jaringan dan penggantian peralatan, telah menyampaikan pemberitahuan sebelumnya.

Namun untuk yang bersifat gangguan atau 'force majeur' Dimas mengaku, akan menginfokan setelah mengetahui penyebab terjadinya pemadaman.**

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com