SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Andi Utta Minta HMI Cabang Bulukumba Tetap 'Kritis' - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Andi Utta Minta HMI Cabang Bulukumba Tetap 'Kritis'

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf meminta kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk tetap kritis mengontrol jalannya roda pemerintahan. Hanya saja menurut bupati, kritis tersebut harus konstruktif.


Hal itu disampaikan Bupati yang akrab disapa Andi Utta, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pelantikan Pengurus Cabang HMI Bulukumba periode 2022-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis, 19 Mei 2022.

"Kita harap HMI terus kritis. Namun kritis yang konstruktif dan memberi solusi. Kalau perlu berdasarkan kajian mendalam, sehingga bisa adu gagasan atau adu konsep," katanya.

"Kritik kader HMI itu, santun dan beretika. Kritik harus sifatnya membangun. Bukan kritik berdasarkan kebencian," tambah Andi Utta.

Bupati berlatar pengusaha itu, meminta HMI dan semua organisasi lainnya agar selalu memberikan masukan ke pemerintah daerah. Sebab, pemerintah daerah selalu siap membuka ruang untuk hal-hal positif demi Bulukumba maju dan sejahtera.

"Mari sama-sama ambil peran, mencarikan solusi terhadap masalah-masalah yang ada selama ini untuk masa depan Bulukumba. Ingat, daerah kita punya potensi sangat besar," ujar Andi Utta.

Terakhir, Andi Utta mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus HMI Bulukumba yang telah dilantik, semoga dapat bekerja dengan penuh pengabdian dan bertanggung jawab terhadap organisasi, umat dan bangsa.

Ketua PB HMI, Hasan Basri yang mewakili Ketua Umum PB HMI, menyampaikan apresiasi mendalam atas kehadiran bupati dalam kegiatan pelantikan tersebut.

"Sebenarnya Ketua Umum PB HMI sangat ingin ke Bulukumba. Namun, beliau saat ini berada di Jerman, sehingga kamilah yang mewakili untuk melantik Pengurus Cabang HMI Bulukumba," katanya.

Menurutnya, Bupati Andi Utta punya hubungan dan kedekatan emosional yang baik dengan HMI.

"Kami merasa Bulukumba ini, sangat dekat dengan HMI. Apalagi putri Pak Bupati (Inas Utami Muchtar) adalah kader HMI," ungkapnya.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Makassar itu, juga memaparkan beberapa program-program Pengurus Besar HMI yang telah terealisasi hingga saat ini.

"Semester satu, sudah hampir 85 persen program pembinaan secara internal organisasi. Dengan begitu, kita akan masuk ke program-program eksternal organisasi," kata Hasan.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Bulukumba yang baru saja dilantik, Baso Riswandi mengaku akan mengemban amanah organisasi dengan baik, menaati ketetapan-ketetapan Konfercab, AD dan ART HMI, serta peraturan-peraturan organisasi lainnya.

"Jangan bertepuk tangan dulu. Nanti tepuk tangannya ketika kami memberi bukti nyata untuk organisasi ini," tukasnya.

Selain pengurus yang dilantik, kegiatan itu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kesbangpol, pimpinan perguruan tinggi, Badko dan Kohati Badko HMI Sulselbar, KAHMI, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan serta tamu undangan lainnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com