SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tingkatkan Pelayanan, Pegawai Baru RSUD Bulukumba Diorientasi - SULSELLIMA.COM

Tingkatkan Pelayanan, Pegawai Baru RSUD Bulukumba Diorientasi

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja melaksanakan orientasi umum kepada 45 pegawai baru yang saat ini masih berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)


Orientasi yang dibuka oleh Plt.Direktur dr. Rizal Ridwan Dappi digelar selama dua hari, Rabu-Kamis, 8-9 Juni 2022  di Aula Gedung Lantai 3 RSUD.

Dalam sambutan Direktur RSUD menyampaikan, tujuan dilaksanakannya orientasi umum bagi pegawai baru untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi aktif dalam praktek klinis tentang program peningkatan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit guna meningkatkan kualitas layanan.

"Orientasi umum ini merupakan proses memperkenalkan pegawai baru terhadap pekerjaannya, dan tanggung jawabnya selaku petugas kesehatan," terangnya.

Selain itu, orientasi dimaksudkan untuk memperkenalkan rekan kerja, dan tempat kerja sehingga diharapkan semua peserta orientasi bagi pegawai baru dapat mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya sebelum pekerjaan dimulai.

Kepala bidang pengembangan SDM Penelitian dan pengembangan dr. Andi Marlah menambahkan, orientasi ini diikuti oleh CPNS baru dari berbagai profesi yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, sanitarian, nutrisionis, epidemiolog, analis kesehatan serta tenaga kesehatan lainnya.

"Adapun narasumber pelaksanaan orientasi berasal dari manajemen rumah sakit, komite mutu, komite PPI dan bidang keperawatan," ungkapnya.

Sebelumnya saat penerimaan SK CPNS beberapa hari sebelumnya di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan harapannya kepada para CPNS khususnya yang menjadi petugas medis, untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatannya.

"Para petugas medis yang baru ini harus memberikan layanan terbaik untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan pemerintah," ungkapnya.

Ia berharap dengan diterimanya SK pengangkatan selaku CPNS akan memberikan motivasi kerja dan memberikan warna tersendiri bahwa CPNS Formasi 2021 adalah lulusan-lulusan terbaik yang mampu meningkatkan kinerja pemerintahan yang lebih baik ke depan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com