SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang LPP UNM Gelar PKM 2022 Bertajuk Pemanfaatan Teknologi Dalam Menjalankan dan Menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

LPP UNM Gelar PKM 2022 Bertajuk Pemanfaatan Teknologi Dalam Menjalankan dan Menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali melaksanakan kegiatan program Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) tahun 2022. 


Kegiatan PKM ini dilaksanakan oleh tim dosen dari jurusan Teknik Informatika Dan Komputer Fakultas Teknik UNM yang diketuai oleh bapak Andi Akram Nur Risal S.Pd.M.kom, sebagai anggota Ninik Rahayu Ashadi S.Pd.M.Pd dan Dr. Ir. Ridwan Daud Mahande S.Pd. M.Pd. IPM. 

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan Kerjasama mitra pengabdian bersama Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. 

PKM 2022 tersebut mengusung tema Pemanfaatan Teknologi Dalam Menjalankan dan Menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berlangsung di fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Alauddin Makassar. pada 30 Mei 2022 lalu.

Kegiatan PKM ini bertajuk Pelatihan Penggunaan Google Site Sebagai Media Informasi Dan Pembelajaran Di Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Uin Alauddin Makassar.

Salah satu dosen dari Tim PKM Andi Akram Nur Risal mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari upgrading bagi dosen dalam menjalankan proses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi terutama aplikasi dalam merancang dan membuat media pembelajaran.

Aplikasi yang digunakan dalam pelatihan ini adalah aplikasi google yaitu Google Sites. Google Sites sendiri merupakan aplikasi dengan layanan gratis yang memudahkan individu / kelompok dalam mengelolah informasi dalam sebuah website. 

Google sites sendiri dapat dimanfaatkan bagi dosen dalam menunjang proses pembelejaran. 

Google sites juga dapat digunakan oleh dosen untuk Upload Materi Pembelajaran, Menyimpan Rencana Pembelajaran atau Silabus, Memberikan Penugasan, Memberikan Tugas /Ujian , dan Update Informasi Pembelajaran. 

Proses pelatihan dibagi dalam 3 rangkaian acara, yaitu Pemaparan materi, sesi tanya jawab, dan praktek implementasi google site dalam membuat dan merancang site yang digunakan dalam proses pembelajaran. 

Anggota pengabdi Ninik Rahayu Ashadi S.Pd dan Dr.Ir. Ridwan Daud Mahande S.Pd.M.Pd. IPM berharap melalui kegiatan ini para dosen di program studi pendidikan Biologi fakultas Tarbiyah dan Keguruan dapat menerapkana ilmu dan memanfaatkan teknologi aplikasi google sites ini pada proses belajar di kampus. 

Pelatihan Google sites ini mendapat aprsesiasi dari civitas akademik program studi pendidikan biologi. 

Peserta/dosen sangat antusias dalam pelatihan ini karena merupakan pengetahuan baru bagi mereka dan juga menjadi wadah dalam membuat konten media intraktif dalam proses pembelajaran di program studi pendidikan biologi fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Alauddin Makassar.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com