SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang PHBI Desa Boddia Pusatkan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2022 di Tempat Ini - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

PHBI Desa Boddia Pusatkan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2022 di Tempat Ini

TAKALAR, SULSELLIMA  - Pemerintah dalam hal ini Kemenag telah menetapkan pelaksanaan hari raya Idul Adha 2022  pada hari Minggu, 10 Juli 2022 atau 10 Zulhijah 1443 Hijriah. 


Penetapan berdasarkan hasil sidang isbat penentuan 1 Zulhijah dan Hari Raya Idul Adha 2022, yang digelar pada  Rabu, 29 Juni 2022 lalu. 

Hasilnya, 1 Zulhijah jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. Sementara shalat Idul Adha 2022 jatuh pada tanggal 10 Juli 2022.

Baca juga: Penetapan Hari Raya Idul Adha Berbeda, Warga Net Selayar Ramai Bahas Tempat Pelaksanaan Sholat Id

Di Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Rabu 6 Juli 2022 menggelar rapat persiapan dan pemantauan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, bertempat di Aula Kantor Desa Boddia. 

Rapat PHBI ini dihadiri Kepala Desa Boddia, Muhammad Rusli bersama Ketua PHBI Desa Boddia, Muh. Abdu Pasang. 

"Alhamdulillah, tadi sudah kita sepakati bahwa shalat Idul Adha 1443 H, akan dipusatkan di lapangan upacara SMK Negeri 1 Galesong Selatan, pada hari Minggu 10 Juli 2022," ucap Ketua PHBI Desa Boddia, Muh. Abdu kepada kontributor sulsellima

Baca juga: 100,14 Gram Sabu Diamankan Polres Bulukumba

Dikatakan Abdu, kali ini pada pelaksanaan shalat Idul Adha, masyarakat Desa Boddia menyatu dari 5 dusun untuk bersama-sama melaksanakan ibadah shalat Ied. 

" Warga Dusun Bura'ne, Dusun Manjalling, Dusun Parangboddong dan Dusun Boddia serta Dusun Tarembang, sepakat semuanya berkumpul  di lapangan SMKN 1 Galesong Selatan. Biasanya, setiap perayaan hari raya, warga melaksanakan shalat aied di Masjid yang ada di dusunnya," kata Abdu. 

" Adapun pada rapat tadi, disepakati yang akan bertindak sebagai Bilal saudara Basir Dg Ngitung, Imam Ramli Dg Rowa dan Khatib Ustadz Aswandi Dg Ngalle," tuturnya. 

Baca juga: Diduga Tidak Punya Alas Hak, Kantor Desa Parangmata Digugat Warga

Sementara itu, Kades Boddia, Muhammad Rusli  memberikan apresiasi kepada PHBI Desa Boddia yang  mempersatukan kembali warga di 5 Dusun untuk pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H tahun ini.

" Mudah - mudahan ini langkah awal dan hingga seterusnya dalam pelaksanaan perayaan hari raya baik Idul Fitri maupun Idul Adha, kita semua di Boddia berkumpul dalam satu tempat,"ucap Kades Boddia.  *** (Irtom


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com