SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wujudkan Ramah Lingkungan, RSUD Bulukumba Kelola Limbah Dengan Sedimentasi - SULSELLIMA.COM

Wujudkan Ramah Lingkungan, RSUD Bulukumba Kelola Limbah Dengan Sedimentasi

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM -  Instalasi Sanitasi Pengolahan Air Limba (IPAL) RSUD H. A. Sulthan Dg Radja Bulukumba berfungsi melakukan proses pengelolaan Fisik terhadap air limba rumah sakit yang mengandung senyawa organik yang dilakukan dengan proses pegolahan penyaringan air limbah atau biasa disebut  sedimentasi.


"Untuk menghasilkan limba cair yang berkualitas, setiap hari pihaknya melakukan  pengawasan dengan cara melakukan uji fungi seperti "Pemantauan alat pengelolaan limba, Pengambilan sampel limba cair dan Pencatatan aut let limba cair," ungkap kepala Instalasi RSUD Bulukumba, Darmiati,SKM usai melakukan pengawasan dan menguras kolam air, Sabtu, 16 Juli 2022. 

Sementara, Muh. Serli, SKM Penanggung jawab Pengolahan limba Cair mengatakan, setiap harinya mengolah limba cair RSUD HASDR bersumber dari pelayanan medik terdiri "Ruang rawat inap, Ruang rawat Jalan, IGD, Ruang Hemodealisa, Dan Pelayanan penunjang Laboratorium, Farmasi, Administrasi dan Fasilitas Sosial lainya dan setiap harinya ini mengolah  4000 Kubik millimeter. 

"rutin kita lakukan menguras kolam air,  uji fungsi alat dan perawatan agar menghasilkan limba yang aman dan berkualitas Serta ramah lingkungan," ucap Muh Serli. 

Senada dengan Kabid Pelayanan Non Medik dan Penunjang Medik RSUD Bulukumba, H. Syafril Rahim, S. Kep. Ns,  M. Kes  menjelaskan, pihaknya selalu menyediakan anggaran pemeliharaan IPAL melalui Anggaran BLUD.

"Hari ini kita apresiasi teman-teman di sanitasi selalu melakukan pengawasan  pengolahan limbah sehingga tidak mencemarkan lingkungan sekitar rumah sakit dan IPAL juga menjadi penilaian Akreditasi dan penilaian Adipura," tambah H. Syafril.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com