SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Litera Musik Merdeka, Even Lokal Rasa Nasional - SULSELLIMA.COM

Litera Musik Merdeka, Even Lokal Rasa Nasional

Kordinator Seksi Pesta Rakyat, Andi Usdar Hafid Laloasa yang juga sebagai juri yang khusus menilai performing mengungkapkan apresiasinya buat para peserta.


SULSELLIMA.com, BULUKUMBA  - Litera Musik Merdeka tidak dihelat di sebuah kota besar melainkan hanya di sebuah ibu kota kecamatan di Kabupaten Bulukumba, Sulsel.



Kendati begitu, bergaung dari Kedai Kopi Litera di Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale mulai Ahad, 14 Agustus hingga tuntas pada Senin, 15 Agustus 2022, sederet penyanyi muda Bulukumba berhasil menghentak panggung melalui sebuah kompetisi yang apik dan diseienggarakan secara profesional.

Sederet penyanyi muda Bulukumba unjuk kemampuan dalam lomba karaoke lagu-lagu populer bernapaskan perjuangan dan kebangsaan tersebut.

Setelah melalui rembuk internal yang alot dari Dewan Juri akhirnya Litera Musik Merdeka menemukan para juaranya. Juara 2 dan 3 disabet oleh dua penayayi asal Kecamatan Rilau Ale.

Baca Juga: Lomba Karaoke Litera Musik Merdeka, Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Lokal Bulukumba

Anisa Karimah Alwi berhasil menyabet Juara III. Santriwati dari salah satu pondok pesantren di Sulsel itu menyanyikan lagu "Tanah Airku" karya Ibu Soed. 

Juara II diraih oleh Nadya dengan membawakan lagu "Bendera" milik band Cokelat.

Kemudian poin tertinggi mengantarkan penyanyi muda asal Desa Balombissie Kecamatan Bulukumpa, Astrid, juga dengan lagu "Bendera" karya band Cokelat, menggondol Juara 1.

Para juara mendapatkan hadiah berupa trofi yang akan diserahkan Panitia HUT RI ke 77 pada Malam Ramah Tamah di pelataran kantor Camat Rilau pada 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Diikuti Penyanyi Andal, Lomba Karaoke Literasi Musik Merdeka HUT RI Berlangsung Meriah

Selain trofi, para juara menerima piagam penghargaan dan bingkisan hadiah dari penyelenggara.

Penyelenggara Litera Musik Merdeka yakni Panitia HUT RI ke 77 Kecamatan Rilau ALe dan Kedai Kopi Litera sebagai organizer juga memberikan hadiah buat Juara Harapan 1, 2 dan 3 berupa bingkisan piagam penghargaan.

Seluruh peserta dalam even ini pun mendapatkan piagam penghargaan tanpa terkecuali.

Kordinator Seksi Pesta Rakyat, Andi Usdar Hafid Laloasa yang juga sebagai juri yang khusus menilai performing mengungkapkan apresiasinya buat para peserta.

Baca Juga: Lokasi Sabung Ayam Diduga Milik Mantan Anggota DPRD Bulukumba di Obrak-Abrik Unit Reskrim Polsek Bulukumpa

"Salut untuk para peserta dan tentunya juga kesuksesan organizer Kedai Kopi Litera dalam menyelenggarakan even berkelas ini. Antuasiasme masyarakat juga terlihat sangat tinggi," ujarnya pada sulsellima, Selasa, 16 Agustus 2022.

Dia juga mengatakan bahwa Litera Musik Merdeka merupakan even lokal namun rasa nasional.

"Litera Musik Merdeka ini even loal namun rasa nasional," ungkapnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com