SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ketua KPU Sulsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di SMAN 3 Takalar - SULSELLIMA.COM

Ketua KPU Sulsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di SMAN 3 Takalar

Sosialisasi Pendidikan Pemilih oleh Ketua KPU Sulsel Faisal Amir di SMA Negeri 3 Takalar (Foto: Istimewa) 


  

TAKALAR, SULSELLIMA -  Sekitar empat ratusan siswa/siswi SMA Negeri 3 Takalar mengikuti  Sosialisasi Pendidikan Pemilih yang dilaksanakan KPU Takalar pada Kamis, 1 September 2022.


Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Takalar terus gencar mensosialisasikan Pendidikan Pemilih pada pemilih pemula. 

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas ) mengunjungi SMA Negeri 3 Takalar yang merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yang bertajuk Suara Demokrasi dalam rangka Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Baca Juga: KPU Kepulauan Selayar Tetapkan DPB Juli 90.657 dan Pemilih Baru Segini Jumlahnya

SMA Negeri 3 Takalar menjadi salah satu sekolah yang telah menerapkan kurikulum Merdeka 2022.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Faisal Amir sebagai salah satu pemateri yang diikuti oleh siswa- siswi kelas 10 dan kelas 11 yang berjumlah 400 orang yang dibagi menjadi dua sesi.

Pada sesi I Faisal Amir memberikan materi pemahaman dan penguatan nilai-nilai demokrasi serta dasar-dasar kepemiluan.

Baca Juga: Sukses Jalankan Fungsi Kehumasan, Pemda Bulukumba Raih Top GPR Award 2022

Para siswa dan siswi serta guru-guru yang hadir antusias mengikuti seluruh materi yang diberikan. Pada sesi tanya jawab, para siswa berebutan untuk mengajukan pertanyaan.

KPU berharap dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini yang langsung menyentuh kaum milenial para pemilih pemula, kualitas demokrasi kita pada setiap event kepemiluan baik pemilihan umum serentak maupun pemilihan kepala daerah akan lebih berkualitas,” jelas Faisal Amir yang juga pernah menjabat sebagai komisioner KPU Takalar selama 2 periode.

Pada sesi II, siswa- siswi kembali mendapatkan materi sosialisasi yang dibawakan oleh anggota KPU Takalar Divisi Sosdiklih dan Parmas, Alimuddin. 

Baca Juga: Selamat! Rosmiati Ramli Sukses Raih Gelar Doktor bidang Pendidikan Agama Islam

Para siswa kembali antusias mengikuti seluruh materi mulai dari tahapan, waktu pelaksanaan hari kasih suara, syarat menjadi pemilih hingga bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas.

Sesekali Alimuddin memberikan games dalam bentuk ice breaking untuk mencairkan suasana dan kembali membangkitkan semangat siswa dan siswi.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Takalar Muhammad Darwis, anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Muhammad Nur Arfah, Kasubbag Teknis dan Hupmas Azhari Jupri serta staf, Kepala SMA Negeri 3 Takalar bersama guru-guru pembimbing. 

Baca Juga: Pimpin Partai Golkar Takalar, Zulkarnain Arief Komitmen Kembalikan Kejayaan Partai

Atas nama KPU Takalar, Darwis menyampaikan terima kasih kepada SMA Negeri 3 Takalar atas fasilitasi, kerjasama dan pelibatan KPU Takalar dalam kegiatan Kurikulum Merdeka 2022 untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

(Irwansyah

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com