SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Rahmatullah Terpilih Sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Sulawesi Selatan - SULSELLIMA.COM

Rahmatullah Terpilih Sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Sulawesi Selatan

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Selamat atas terpiilihnya Komandan Resimen Mahasiswa Sulawesi Selatan Andi Rahmatullah, S.Sos,SE,M.Si yang dihelat di Kenari Tower Hotel 17 September 2022 lalu.


Mengingat Resimen Mahasiswa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta. Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer.

Komandan Menwa terpilih Andi Rahmatullah mengatakan, Menwa merupakan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan keikutsertaan dalam upaya bela negara dan penguatan ketahanan nasional.

Menwa pertama kali dibentuk oleh Jenderal Besar A.H. Nasution, pada pemerintahan Orde Lama, misi dan tujuan dari pembentukan Resimen Mahasiswa terutama untuk membendung penyebaran paham komunis dalam kampus, dihadapkan dengan “ancaman nyata”, yaitu organisasi kepartaian termasuk PKI seperti CGMI dan lain-lain.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com