SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tragedi Maut Kanjuruhan Malang, Tim Sepakbola Dan Polisi di Selayar Gelar Maulid dan Doa Bersama - SULSELLIMA.COM

Tragedi Maut Kanjuruhan Malang, Tim Sepakbola Dan Polisi di Selayar Gelar Maulid dan Doa Bersama

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H - 2022 M, sekaligus  Do'a Bersama untuk para Korban Tragedi Sepak bola di Kanjuruhan Jatim, hari ini Kamis 06/10/2022.


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK.MM.M.IK dan dihadiri oleh Wakapolres, Para Kabag,  Kasat, Perwira, Bintara dan ASN  Lingkup Polres. Selain itu turut hadir para Manager dari 24  Tim Sepakbola yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya Kapolres mengungkapkan bahwa dengan Tema Peringatan Maulid   yaitu Dengan aktualisasi keteladanan akhlak  dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita Wujudkan Polri yang presisi", merupakan sesuatu yang sangat berat untuk dipraktekkan.

" Menauladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW itu adalah hal yang berat, karena Keagungan, kemuliaan dan kesempurnaan kepemimpinan Beliau. Saya saja sebagai Kapolres masih sangat jauh untuk masuk dalam kategori mampu menauladani Beliau. Meskipun demikian saya berharap agar kita semua dan seluruh Personel Polres dapat berusaha keras untuk paling tidak dapat mengamalkan dan mendekati ketauladanan Rasulullah" kata Kapolres.

Sementara itu,  Ustdz Suwandi Sudirman S.Ag yang hadir sebagai Pembawa Hikmah menegaskan bahwa pada prinsipnya umat Muslim senantiasa melaksanakan Maulid setiap hari.

"Menurut Imam Al Ghazali mengucapkan shalawat kepada Nabi besar Muhammad SAW  adalah Maulid paling besar yang dilakukan umat Muslim setiap hari. Ia juga menjelaskan bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi Besar, satu-satunya Nabi yang diutus sendiri dan tidak ada Nabi pendamping di Zamannya, Ia datang tidak untuk satu suku dan satu Agama, tidak hanya untuk Manusia tetapi untuk Rahmatan Lil Alamin"  Jelasnya.

Usai pelaksanaan Maulid dilanjutkan dengan Do'a bersama untuk para Korban Tragedi Sepakbola di Kanjuruhan Jawa Timur. Doa bersama dipimpin Ustd Suwandi Sudirman yang diikuti Seluruh Personel Polres dan para Manager Tim Sepakbola se Kabupaten Kepulauan Selayar serta Pengurus Askab.

Usai Kegiatan, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.SIK.MM.M.IK kepada awak Media mengatakan bahwa  Do'a bersama ini digelar untuk mendo'akan para Korban Tragedi di Kanjuruhan Jatim agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Hal yang sama diungkapkan Suharjo, mewakil para Manager Tim Sepak Bola se Kabupaten Kepulauan Selayar ia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Do'a bersama ini oleh Pihak Polres.

" Alhamdulillah ini kegiatan yang sangat positif dan Mulia, Terima kasih untuk Bapak Kapolres dan Jajaran, yang telah melaksanakan Doa bersama untuk saudara-saudara kita para Suporter Arema. Ia berharap Tim Investigasi dapat mengungkap fakta yang terjadi di Tragedi tersebut" kata Suharjo.

Menjelang Pelaksanaan Bupati Cup 2022, Para Manager Tim sepakat akan menggelar pertemuan dan akan menghimbau para Suporter untuk menjaga situasi Kamtibmas agar kejadian di Kanjuruhan tidak terulang kembali.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com