SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pemdes Balibo Salurkan BLT DD 25 KK Kepada Keluarga Miskin Ekstrem - SULSELLIMA.COM

Pemdes Balibo Salurkan BLT DD 25 KK Kepada Keluarga Miskin Ekstrem

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM
- Sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Pemerintah Desa Balibo, Kecamatan Kindang, menyalurkan tahap pertama penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) tahun anggaran 2023.


Hj Darmawati memaparkan, mekanisme penyaluran BLT DD dimulai pendataan yang dilakukan oleh pemerintah desa. Selanjutnya data tersebut disampaikan ke pemerintah daerah. Kemudian yang mengolah data adalah pemerintah daerah untuk menentukan penerimanya.

“Alhamdulillah untuk tahun ini jumlah 25 KK penerima yang ditetapkan jumlahnya menurun. Pada tahun kemarin kisaran 40 persen, untuk tahun ini 10 persen, hingga 20 persen dari pagu anggaran,” paparnya.

Hj Darmawati berharap, tahun depan taraf hidup warga Desa Balibo semakin lebih baik, dan tidak ada lagi warga yang masuk daftar miskin ekstrem.

“Semoga ke depan warga kami tidak ada yang miskin ekstrem lagi. Saya tekankan agar dana BLT yang diterima benar-benar bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup. Semoga juga membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” pungkasnya. 

Kegiatan itu juga disaksikan oleh BPD Desa Balibo, babinsa, Prangkat Desa, serta pendamping desa.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com