SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ratusan Aparat Gabungan Terlibat Pengamanan Ops ketupat 2023 Di Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Ratusan Aparat Gabungan Terlibat Pengamanan Ops ketupat 2023 Di Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Dalam rangka mengamankan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijiriah / 2023 Masehi di Kabupaten Bulukumba, Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba Polda Sulsel menggelar pengamanan terpusat "Operasi Ketupat tahun 2023."


Dalam pengamanan ini, sebanyak 213 orang personel gabungan terlibat dalam operasi ketupat tahun 2023, di wilayah Kabupaten Bulukumba selama 14 hari terhitung sejak 18 April hingga 01 Mei 2023 mendatang.

Khusus Personel Polri sebanyak 94 personel yang terlibat, terdiri dari gabungan Personel Polres, Polsek Ujung Bulu, Bonto Bahari dan Polsek Bulukumpa.

Sedangkan personel lainnya yakni dari TNI 16 personel, Satpol-PP/Damkar 32 personel, Dinkes 19 personel disertai dengan 3 unit mobil ambulance, BPBD 16 personel, ditambah dengan 16 orang anggota Pramuka serta 4 personel dari ASDP/ Syahbandar.

Hal tersebut disampaikan oleh KOMPOL Ridwan Saenong SH,.MH, Kabag Ops Polres Bulukumba, usai Apel gelar pasukan operasi ketupat 2023, pada Senin 17 April 2023.

KOMPOL Ridwan Saenong menyampaiakan bahwa dalam kegiatan operasi terpusat Ketupat 2023 ini, Polres Bulukumba menyiapkan atau mendirikan 3 Pos yang berfungsi untuk memberikan langsung pelayanan kepada masyarakat.

Ketiga Pos tersebut yakni Pos Terpadu Pos Lantas Depan Stadion Mini Bulukumba yang berlokasi di pusat kota Bulukumba Jl. Syam Ratulangi Kecamatan Ujung Bulu, Pos Pelayanan di Pelabuhan Bira Kecamatan Bonto Bahari dan Pos Pelayanan di wilayah Kecamatan Bulukumpa yang berlokasi di pasar rakyat Tanete.

“Pos yang didirikan ini nantinya dapat dipergunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga dapat digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pengemudi atau pemudik,” ucap Kabag Ops.

Selaku Pengendali kegiatan operasi, KOMPOL Ridwan Saenong menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat terkhusus kepada personel Polres Bulukumba dalam kegiatan operasi ketupat 2023 yang akan dimulai pada tanggal 18 April hingga 01 Mei 2023 agar betul – betul melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Selama 14 hari rekan – rekan akan melaksanakan Kegiatan pengamanan dan pelayanan hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat serta memberi rasa nyaman disaat arus mudik menjelang lebaran dan arus balik pasca lebaran Idul Fitri 1444 Hijriiah,” ujar Kabag Ops 

Mewakili Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK., M.Si Kabag Ops menyampaikan dan mengimbau kepada personel yang terlibat dalam operasi ketupat ini, tetap menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan serta jaga kekompakan atau sinergitas. Serta dalam tugas selalu lakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mendukung kelancaran tugas dilapangan.

Tidak lupa pada kesempatan ini Kabag Ops Polres Bulukumba menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar memperhatikan situasi dan keamanan rumah atau dilingkungan masing-masing.

Pastikan rumah dalam keadaan terkunci pada saat di tinggalkan, peralatan rumah yang menggunakan listrik agar di pastikan dalam keadaan mati atau padam, dan segera melaporkan kepada bhabinkamtimas atau tetangga jika akan melaksanakan mudik. Dan hati-hati di jalan, "Mudik Aman berkesan.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com