SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polres Bulukumba Gelar Rakor Lintas Sektoral, Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 - SULSELLIMA.COM

Polres Bulukumba Gelar Rakor Lintas Sektoral, Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Polres Bulukumba Polda Sulsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2023 - 2024. Kegiatan Rakor ini dilaksanakan di Aula gedung BPKB Sat Lantas Polres Bulukumba, Senin (9/10/2023).


Rakor tersebut dibuka dan dipimpin oleh Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si.

Rakor Lintas Sektoral dihadiri oleh Forkopimda Kab.Bulukumba, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Kasatpol-PP, PJU Polres Bulukumba, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba dalam kegiatan ini menyampaikan paparan persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu 2024.

AKBP Supriyanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi yang dilaksanakan di Polda, yang dihadiri oleh PLT Gubernur Pangdam, Kapolda, komisioner KPU, Bawaslu, termasuk pihak terkait dalam pelaksanaan tahapan pemilu.

"Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan guna menyamakan persepsi dengan maksud dan harapan, kita perlu kerjasama untuk mencapai suatu tujuan." Ujar Kapolres 

"Maka yang pertama harus dilakukan adalah komunikasi, yang kita tingkatkan dalam rapat koordinasi ini, dengan maksud dan tujuan melaksanakan Pengamanan dan tahapan pemilu sesuai dengan tupoksi masing-masing." Tambahnya

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Untuk menciptakan rasa aman, tertib, nyaman dan terwujudnya pemilu yang sukses bukanlah tugas yang dapat dilakukan sendiri, melainkan tanggung jawab bersama.

Sehingga rapat koordinasi lintas sektoral hari ini merupakan bukti kebersamaan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bulukumba serta kegiatan ini sangat penting sebagai wujud sinergi dan tanggung jawab bersama dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. 

Kapolres juga menambahkan bahwa dari Pihak kepolisian dan TNI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mendukung kegiatan dapat berjalan aman tertib dan lancar, atau berjalan damai.

"Dengan Komunikasi dan kerjasama atau koordinasi, masing-masing Institusi atau lembaga dapat menggambarkan siapa dan berbuat apa." Ucapnya

"Peran Polres Bulukumba, Kodim 1411/Blk, dan Kesbangpol harus lebih ditingkatkan serta aktif untuk Antisipasi dan deteksi dini hal-hal atau adanya isu yang berpotensi menganggu jalannya tahapan pemilu." Pungkas Kapolres.

Sementara Dandim 1411/Blk, Letkol Inf.Kaharuddin DJ. S.Pd.,M.Tr (Han) juga menegaskan untuk lebih meningkatkan dan  mengutamakan koordinasi dalam setiap pelaksanaan tugas dan hilangkan sifat ego sektoral, sehingga tugas kedepan khususnya menghadapi Pemilu dapat berjalan lancar dan kondusif.

Diakhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab serta masukan dan saran dari masing-masing peserta yang hadir khususnya dalam pelaksanaan kegiatan tahapan pelaksanaan pemilu hingga penanganan pasca pemilu.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com