SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Taklukkan Talle Fc, Tim Nagauleng Fc Lolos Ke Babak Final Turnamen Pemuda Harapan Cup II Sinjai Borong - SULSELLIMA.COM

Taklukkan Talle Fc, Tim Nagauleng Fc Lolos Ke Babak Final Turnamen Pemuda Harapan Cup II Sinjai Borong

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM– Gol di babak pinalti berhasil membawa Nagauleng Fc menang dengan skor 3-0, atas kemenangan melawan Talle Fc di babak semifinal Turnamen Pemuda Harapan Cup II di Stadion Bontohala, Rabu (27/12/2023) .


Dari pertemuan kedua tim tersebut, Nagauleng Fc terlihat bermain agresif dan mendominasi penguasaan bola sepanjang laga.

Namun, Talle Fc bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali serangan balik tim asal Kabupaten Sinjai itu berhasil bikin kerepotan pemain Nagauleng Fc.

Tim Talle Fc terus-terusan mengancam pertahanan lawan. Bahkan dua kali tembakannya sempat membentur tiang di babak pertama. Di lain pihak, Tim perwakilan Bulukumpa Rilau ale itu malah menyia-nyiakan peluang.

Dua peluang emas yang dimiliki Talle Fc digagalkan. Kesempatan pertama Talle Fc berhasil disapu pemain Nagauleng Fc di menit ke-19.

Sementara kiper Nagauleng Fc, Ical melakukan penyelamatan brilian dengan satu tangan ketika memukul bola dari jarak dekat sebelum turun minum.

Tim yang ditangani oleh Aril Gallarang dan dikelola oleh Asdar, Spd,i, menunjukkan performa unggul yang membawa mereka melaju ke babak final, dan  kembali menguasai pertandingan di babak kedua.

Setelah melakukan berbagai upaya, Beto Dkk akhirnya memecah kebuntuan berkat serangan yang dilancarkan Dandi.

Mengecoh bek Talle Fc, dia menusuk ke dalam kotak pinalti dan berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan menyarangkan bola di kanan gawang yang dijaga Kiper dari Talle Fc  pada menit ke-61. Nagauleng Fc unggul 1-0.

Satu menit berselang, Talle Fc sebenarnya punya peluang menyamakan kedudukan. Sayangnya, sundulan pemainnya jatuh ke tangan kiper, alih-alih bersarang di gawang lawan.

Disaat Talle Fc berusaha menyerang habis-habisan untuk menyamakan kedudukan, mereka nampak membiarkan beberapa area terbuka lebar.

Tempat kosong itulah yang dimanfaatkan Straiker Nagauleng Fc, Diman untuk melakukan serangan balik dan menambah pundi-pundi gol di menit ke-79.

Hingga Beberapa Menit berselang Talle Fc mampu manyamai kedudukan seri 2-2, hingga pada akhirnya adu pinalti berlangsung

Lanjut, dengan Penuh semangat Kiper dari Nagauleng Fc mampu menahan bola di babak adu pinalti, dan menghasilkan kemenangan bagi tim Nagauleng Fc untuk melaju ke babak Final.

Tim Nagauleng Fc itu akan menghadapi pemenang semifinal antara Pammase Fc dengan Tuna Fc pada Kamis 28 desember 2023.

Nantinya, dua tim yang tersisa akan digelar di Bontohala Stadium pada Sabtu (30/12) mendatang. (Sakril/SL)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com