SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tingkatkan Mutu dan Keselamatan Pasien RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba Latih 77 Petugas PIC Mutu - SULSELLIMA.COM

Tingkatkan Mutu dan Keselamatan Pasien RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba Latih 77 Petugas PIC Mutu

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba terus menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan unggul kepada masyarakat dengan menggelar In House Training Person In Charge (PIC) dan Validator Data Mutu di Ruangan Pertemuan Lantai III IGD pada Senin (20/2/2024).


Sebanyak 77 peserta, yang terdiri dari Person In Charge (PIC) Mutu Rumah Sakit, turut serta dalam kegiatan ini. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi Person In Charge (PIC) Mutu RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, guna meningkatkan mutu pelayanan klinis, manajemen, dan pemenuhan sasaran keselamatan pasien.

Narasumber pelatihan ini adalah H.Safril, S.Kep Ns.M.Kes (Komite Mutu), dan Ina Nisrina Bahrir, S.Kep.Ns. M.Kes (Komite Mutu). Materi yang disampaikan mencakup penentuan Indikator Mutu Prioritas, Clinical Pathway, Pelaporan INM dan IKP, serta Validasi Data.

Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD H.Andi Sultan Dg Radja Bulukumba, dr. Rismayanti Waris, Sp.GK,M.Kes, menyatakan bahwa implementasi dari kegiatan ini membutuhkan komitmen yang kuat dan tindak lanjut yang berkelanjutan guna memberikan manfaat optimal bagi pelayanan pasien.

"Setiap petugas PIC harus memahami konsep PMPK, menguasai indikator mutu, serta memiliki keterampilan dalam mengelola manajemen dan menganalisis data," jelasnya.

Harapannya, kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi Person In Charge (PIC) Mutu, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik dan benar, untuk terus meningkatkan mutu pelayanan di RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Kabupaten Bulukumba, demi menjamin keselamatan bagi pasien dan staf.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com